Jumat, Mei 24, 2024
BerandaHeadlineDosen Unilak Jadi Lulusan Terbaik pada Wisuda ke 119 UNP

Dosen Unilak Jadi Lulusan Terbaik pada Wisuda ke 119 UNP

Pekanbaru (Nadariau.com) – Prestasi membanggakan diraih oleh Dosen Fakultas Teknik Unilak, Dr David Setiawan ST MT yang menjadi lulusan terbaik pada wisuda ke 119 UNP di Padang. David mampu mengharumkan nama Unilak di tanah Andalas.

Yang menarik, pelaksanaan wisuda ke 119 UNP kali ini dilakukan secara daring dimasa pandemi covid-19 saat ini.

Para wisudawan dari jenjang pendidikan Doktor, Magister, Sarjana dan Diploma memakai toga dan tidak berada di kampus UNP. Begitu juga David Setiawan, berada dirumah dan telah menggunakan toga sejak pagi.

Saat prosesi wisuda digelar matanya tertuju ke layar komputer/laptop tempat prosesi wisuda yang disiarkan live dan dibuka oleh Rektor UNP Prof Ganefri dan dihadiri oleh anggota senat universitas, Gubernur Sumatera Barat, Kajati Sumbar, Kapolda Sumbar, Ketua DRPD Sumbar, Seluruh jajaran forum komunikasi Sumbar, Ketua IKA UNP dan Megawati Sukarno Putri (Presiden ke 5 RI).

Sebelum membacakan nama-nama lulusan terbaik wisuda periode 119 tahun 2020, terlebih dahulu kepala biro akademik memberikan sambutan dan laporan. Disaat pembacaan nama-nama lulusan terbaik wisuda itulah David menjadi lulusan terbaik wisuda periode 119 tahun 2020.

Rasa kaget, haru dan senang ia rasakan. Ia tak menyangka dirinya menjadi lulusan terbaik karena setelah selesai ujian sidang tertutup doktor tidak ada pihak kampus yang mengabarkan menjadi bahwa ia adalah lulusan terbaik wisuda pada periode 119 tahun ini.

“Yang saya tahu, saat usai ujian tertutup doktor saya adalah yudisium predikat Dengan Pujian dengan IPK 3,89” ujar David, Senin (22/6/2020).

Rasa bangga dan senang menjadi lulusan terbaik walaupun daring tetapi rasa haru dan hikmat tetap terasa.

“Selain menjadi lulusan terbaik ke dua dalam wisuda periode 119 tahun 2020 untuk jenjang Diploma, S1, S2 dan S3 yang berjumlah 869 orang, saya juga menjadi lulusan terbaik/pamuncak wisuda periode 119 dari Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang,” ujarnya.

Atas prestasinya, Rektor Unilak Dr Junaidi langsung mengucapkan selamat menjadi lulusan terbaik/pemuncak pada wisuda periode 119 tahun 2020. David telah mengharumkan nama Universitas Lancang Kuning di provinsi lain.

Ini menandakan bahwa SDM /dosen Unilak telah teruji dan berprestasi. Muaranya tentu saja pada kualitas pengajaran yang diberikan kepada mahasiswa semakin baik.

Dijelaskan rektor, prestasi ini artinya mahasiswa atau calon mahasiswa tidak perlu ragu dengan kualitas dosen Unilak. Sekarang adalah kesempatan baik bagi calon mahasiswa untuk kuliah di Unilak terkhusus bagi mereka yang mengambil Fakultas Teknik.

Fakultas Teknik Unilak memiliki tiga Program Studi yaitu Teknik Sipil, Teknik Elektro dan Arsitektur. Semua Program Studi telah berakreditasi B.

“Sekali lagi selamat saya ucapkan kepada Dr David Setiawan ST MT,” ucap Dr Junaidi kepada Dr David. (wid)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Populer