Semua Pintu Masuk Perbatasan Riau Kembali Diperketat untuk Hindari Penyebaran Covid-19

Pekanbaru (Nadariau.com) – Pemerintah Provinsi Riau kembali memperkuat pos chek point di enam titik perbatasan Riau. Personil TNI/Polri bersama Dinas Perhubungan, Satpol PP dan tim medis bersinergi menjaga keluar masuk kendaraan dan orang di perbatasan, terutama yang memenuhi protokol kesehatan

Ada pun enam titik perbatasan yang kembali ditingkatkan penjagaannya tersebut yakni, Riau-Sumatera Barat terdapat dua posko chek point, Riau-Sumatera Utara dua titik termasuk di perbatasan Riau-Jambi.

“Kita perkuat titik-titik perbatasan Riau. Semua kembali dilibatkan selain Dinas Perhubungan, dibantu Satpol PP, Polsek setempat, tim medis dan Koramil setempat,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Ahmad Syah Harofie, Ahad (21/6/20).

Menurut Ahmad Syah, semua kendaraan yang lewat di enam titik perbatasan tersebut, wajib melalui pemeriksaan. Bagi yang tidak memenuhi protokol kesehatan, akan diminta putar balik.

“Yang tidak melengkapi dokumen dan tak memenuhi protokol Covid kita suruh balek,” tegas Ahmad Syah yang juga menjabat Asisten I Setdaprov Riau ini.

Mantan Penjabat (Pj) Bengkalis ini menyatakan, kebijakan memperkuat posko chek point, untuk menghindari penyebaran Covid-19 di Riau. Seperti diketahui, jumlah kasus pasien positif virus mematikan yang sudah menyebar diberbagai negara termasuk Indonesia banyak terdapat di Sumbar dan Sumut.

“Kita tidak mau ada klaster baru. Jadi semua pintu masuk kita perketat,” ujar Ahmad Syah. (mcr/jal)