DPRD Kepri Gelar Paripurna Laporan Akhir Banggar Terhadap LHP BPK RI

Tanjungpinang (Nadariau.com) – DPRD Provinsi Kepulauan Riau menggelar rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak. Paripurna ini beragendakan Laporan Akhir Banggar DPRD Kepri terkait Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI atas laporan keuangan Pemprov Kepri TA 2019, Rabu (17/06/2020).

Juru bicara Banggar DPRD Kepri, dr Tengku Afrizal Dahlan menyampaikan, masih belum optimalnya pengelolaan aset di Provinsi Kepri maka meminta Pemprov benar-benar mengelola aset dengan baik.

“Rekomendasi kami agar Pemerintah Provinsi Kepri untuk menertibkan pencatatan aset daerah dan penyaluran dana hibah. Agar sesuai tepat sasaran,” ucapnya.

Selain itu Banggar DPRD Kepri meminta kepada Pemprov membentuk tim khusus dalam pengelolaan aset yang bertujuan untuk fokus dalam mendata dan memetakan keberadaan aset.

“Barang dan aset yang masih dalam kondisi baik. Agar dipergunakan untuk menjadi sumber PAD. Sebaliknya jika tidak agar dapat dihapus supaya tidak membebani keuangan daerah,” ujarnya.

Selanjutnya Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak mengatakan dengan telah disahkannya rekomendasi DPRD terhadap LHP maka dengan ini selesai rapat paripurna. (Rud)