Lebaran Jumlah Kendaraan Menurun di Riau

Pekanbaru (Nadariau.com) – Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau M. Taufiq O. H mengungkapkan, volume kendaraan dan jumlah pelanggaran yang terpantau di wilayah setempat pada Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriyah tahun ini mengalami penurunan.

“Dari data per tanggal 24 Mei 2020, di posko, rata-rata rendah, baik dari jumlah kendaraan, maupun jumlah pelanggaran. Artinya dua hari sebelum lebaran kita ambil tindakan tegas untuk memutar balikkan seluruh kendaraan dari luar provinsi dan yang dari dalam Riau yang mau keluar juga kita suruh putar balik,” kata Taufiq, Selasa (26/5/2020) di Pekanbaru.

Selain itu, dia mengatakan, keterlibatan personel Brimob Polda Riau yang diterjunkan dalam pengamanan di masing-masing posko wilayah perbatasan, juga sangat membatu tim Gugus Tugas Percepatan Penaganan Covid-19 Provinsi Riau dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

“Personel Brimob dari Polda Riau, 50 orang per posko. kita juga sangat terbantu dengan bantuan tersebut,” kata Taufiq.

“Kemarin memang ada komplain, yang dari luar mau masuk ke Riau, memang dia menunjukkan KTP Riau. tapi saya sampaikan tetap suruh putar balik karena kita sedang melakukan PSBB,” demikian Taufiq. (MCR/ger)