Mahasiswa Ukui Gelar Kegiatan Positif Selama Pandemi Covid-19 Didaerahnya

Pelalawan (Nadariau.com) – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, mahasiswa Kecamatan Ukui melakukan kegiatan positif bernama HIPMU (Himbauan Pelajar dan Mahasiswa Kecamatan Ukui) berbagi.

Kegiatan ini berlangsung pada hari Ahad 17 Mei 2020, diikuti oleh pelajar atau mahasiswa Kecamatan Ukui yang sedang menempuh pendidikan di Pekanbaru.

Bentuk kegiatan ini berupa pembagian takjil kepada masyarakat disekitar Pasar Ukui dan posko-posko relawan Covid-19 di Kecamatan Ukui, Pelalawan, Riau.

“Dana kegiatan ini dikumpulkan melalui pengajuan profosal kepada Perseroan Terbatas (PT) yang berada di Kecamatan Ukui,” kata Rizwan, salah seorang partisipan dalam kegiatan ini.

Demi kelancaran dan kesehatan bersama, mereka tidak lupa menggunakan masker saat melaksanakan kegiatan. Prosedur ini sesuai dengan himbauan pemerintah tentang covid-19.

“Kami berharap, semoga kita semua terhindar dari virus yang berbahaya ini. Dan semoga virus corona segera hilang dari daerah RIau,” ujar Rizwan, yang mewakili rekan-rekannya.

Kegiatan ini secara tidak langsung mengajak para kawula muda lainnya untuk turut serta berinisiatif, dalam segala bentuk kegiatan positif yang bisa dilakukan dimasa sulit ini.

“Apalagi kita sedang dihadapkan dengan
bulan suci Ramadhan, tentunya segala kebaikan kita akan diganjar dengan pahala yang besar oleh Allah SWT,” himbau Rizwan.

Penulis
Nama : Ardian rayendra
Kampus : Uin suska riau
Fakultas : Dakwah dan komunikasi
Jurusan : Ilmu komunikasi
Semester : Dua
Tujuan berita : Memenuhi tugas mata kuliah pengantar jurnalistik