Bersama 12 paket Sabu, TA Pengedar Narkoba di Meranti Diciduk Polisi

Meranti (Nadariau.com) – Satresnarkoba Polres Kepulauan Meranti telah berhasil melakukan pengungkapan kasus tindak pidana Narkotika jenis Sabu 12 (Dua Belas) paket seberat 2,55 gram TA alias Tengku Jang.

Selain itu, TA alias T. Jang di tangkap polisi berdasarkan ‌LP.A / 33 / V / 2020 / Riau / Res Kep. Meranti, tanggal 12 Mei 2020, sekira pukul 14.30 Wib, didalam rumah milik TA yang terletak di Jl. Rintis Gang. Bakti RT.001 RW.003 Kelurhan Selatpanjang Timur Kecamatan Tebing Tinggi.

“Adapun barang bukti yakni 12 (dua belas) paket diduga narkotika jenis sabu berada di dalam plastik klep besar warna bening, 3 (tiga) paket diduga narkotika jenis sabu berada di dalam plastik klep sedang warna bening maka total berat kotor keseluruhan 2,55 gram,” ujar Kapolres AKBP Taupiq Lukman Hidayat S. IK MH melalui Kasat Narkoba IPTU Darmanto yang di terima media, Ahad (17/5) Pagi.

Selanjutnya, IPTU Darmanto Menjelaskan juga ada 2 (dua) bungkus plastik klep warna bening yang digunakan utk menyimpan Shabu siap edar dan 1 (satu) buah kotak kaca mata warna hitam tempat menyimpan paket shabu.

Ia pun mengatakan, 1 (satu) buah dompet warna hitam dan 1 (satu) unit Handphone merek ZTE AXON 7 warna gold. Uang tunai sebesar Rp.650.000,- diakui pelaku uang hasil penjualan narkotika jenis shabu.

“Dari hasil penyelidikan Anggota Opsnal Sat Resnarkoba, bahwa di rumah pelaku di TKP sering dijadikan tempat transaksi Narkoba jenis Shabu,” ungkap Kasat Narkoba IPTU Darmanto.

Selanjutnya, Ia menjelaskan Tim melakukan pengepungan rumah pelaku di Tempat Kejadian Perkara dan disaat yang tepat maka langsung dilakukan tindakan upaya paksa terhadap diduga pelaku.

Selanjutnya dilakukan Penggeledahan rumah di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan tempat tertutup lainnya.

Ia pun menjelaskan, dengan didampingi Ketua RW setempat dan ditemukan barang bukti sebagaimana tersebut di atas dan pelaku TA mengakui, bahwa barang bukti tersebut adalah miliknya untuk diedarkan kembali setelah dibelinya dari bandar Narkoba atas nama Kaba (DPO) yang beralamat di daerah Belitung Kecamatan Merbau.

Selanjutnya, pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Kep. Meranti guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Peran tersangka TA sebagai Pengedar, Tersangka mengaku mendapatkan diduga narkotika Jenis shabu dari Kaba (DPO).
Shabu akan diedarkan tersangka di seputaran Selatpanjang,” Jelas Kasat Narkoba. (bom)