Peringatan May Day, Anggota DPRD Siak Kusman Jaya Gelar Sosialisasi diSimpang Belutu Kandis

Siak (Nadariau.com) – Anggota DPRD Kabupaten Siak H Kusman Jaya kembali melaksanakan kegiatan sosialisasi penanganan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kelurahan Simpang Belutu Kecamatan Kandis Kabupaten Siak pada peringatan May Day, Jumat (1/5/2020) kemaren.

Masih sama pada hari hari sebelumnya Anggota DPRD Kabupaten Siak H Kusman Jaya melaksanakan kegiatan menyambangi setiap kediaman warga sesuai protokol kesehatan Covid-19 imbauan Pemerintah.

“Pada reses pertama telah disampaikan bukan satu dua kali disampaikan masyarakat minta jalan lingkar antara RT02 dengan RT05 itu dapat segera dibangun. Jika ada pesta atau hajatan jalan inikan cuma ada satu arah jadi masyarakat bingung mau lewat mana dan tidak dapat melewati jalan itu” ungkap politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu kepada datariau.com, Sabtu (2/5/2020) malam.

Sebelumnya, dikatakan H Kusman Jaya telah disampaikan pada Musrenbang saat itu. Bahkan Anggota DPRD Kabupaten Siak inipun telah menyampaikan pokok pemikiran (pokir) DPRD untuk insfrastruktur pembangunan jalan tersebut.

“Tahun 2019 itu pembangunan jalan Wakaf cuma belum tembus sepanjang 150 meter, untuk sekarang jalan itupun telah tembus (dibangun). Cuma jalan lingkar yang berada dibelakang Masjid Al Ikhlas Kampung Jawa Kelurahan Simpang Belutu tempat saya reses sebelumnya,” jelasnya.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengatakan bahwa masyarakat daerah tersebut sangat berharap dan dapat segera dibangun pada tahun 2021 nanti. Dan dapat dijadikan sebagai jalan alternatif jika masyarakat menggelar pernikahan dan sebagainya.

“Dapat dibangun semenisasi di tahun 2021, disini masyarakat sangat berharap segera adanya pembangunan ini nantinya,” imbuh H Kusman Jaya.

Soal bantuan langsung tunai (BLT), menurut H Kusman Jaya kebetulan masyarakat tidak ada yang singgung hal ini, sebab kebetulan Kepala Kelurahan memang berkediaman di daerah tersebut.

“Iya, mudah mudahan dapat terealisasi karena setiap hari Jumat Barokah dimana Pemerintah Kelurahan menyantuni kaum dhuafa. Dan mudah mudahan karena setiap minggunya diadakan kegiatan ini semoga dapat terealisasi,” pungkasnya. (Adv/den)