Jika Disetujui Menkes, Seluruh Kabupaten/Kota di Riau akan PSBB Serentak

Pekanbaru (Nadariau.com) – Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, bahwa pihaknya sedang mengajukan ke Kementerian Kesehatan RI untuk Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk diberlakukan ke seluruh Provinsi Riau.

Hal ini diungkapkan Syamsuar dalam jumpa pers di Posko Gugus Penanganan Covid-19, Gedung Daerah, Pekanbaru, Jumat (1/5/2020).

“Kita sudah melakukan kajian untuk memberlakukan PSBB serentak diseluruh Riau, dan ini sudah kita ajukan ke pihak Kementerian Kesehatan. Pemberlakuanya tinggal menunggu pihak Kementerian Kesehatan,” ucap Gubernur Syamsuar.

Syamsuar menjelaskan, sejumlah pihak mendukungan pemberlakukan PSBB seluruh Riau, baik dari tokoh masyarakat maupun tokoh agama. Karena sebelum hal ini diajukan berbagai kajian sudah dilakukan.

“Aparat sudah siap untuk pelaksanaan PSBB seluruh Riau, mudah-mudahan dengan melaksanakan PSBB ini penyebaran Covid-19 semakin dapat kita tekan. Sehingga nantinya Riau benar-benar bersih dari virus ini,” ucap Syamsuar.

“Kami juga mengajak kita semua untuk berdoa bersama-sama agar Covid-19 ini segera berlalu dan kita bisa melaksanakan aktivitas seperti biasanya,” sambung Syamsuar. (mcr/jal)