Di Tanjungpinang Positif Covid-19 Bertambah Dua, Total Jadi 23 orang

Tanjungpinang (Nadariau.com) – Jumlah orang yang positif virus Corona atau covid-19 di Kota Tanjungpinang mengalami penambahan dua orang. Sehingga jumlah total sampai saat ini di Tanjungpinang ada 23 kasus positif.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang Rustam, Minggu (26/04/2020). Menurutnya penambahan dua ini yakni kasus 22 dan 23.

Kasus terkonfirmasi nomor 22 adalah RR, laki laki, 19 tahun. Yang bersangkutan merupakan kontak dekat dan satu klaster keluarga dengan kasus terkonfirmasi positif nomor 21.

“Saat ini kasus positif Nomor 22 ini dalam keadaan sehat (Orang Tanpa Gejala) dan melakukan isolasi mandiri di rumah,” katanya.

Kemudian kasus terkonfirmasi positif No. 23 adalah HJ, perempuan, 63 tahun, beralamat di Perumahan Kijang Kencana IV, merupakan kontak dekat dan istri dari kasus terkonfirmasi nomor 15.

“Yang bersangkutan dalam kondisi sehat dan saat ini sedang persiapan isolasi di rumah singgah RSUD RAT,” katanya.

Untuk saat ini di Tanjungpinang Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) 186 orang, Selesai Pemantauan 165 orang dan Proses Pemantauan 21 orang.

Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 59 orang, selesai Pengawasan 36 orang, proses pengawasan di RS 19 Orang dan proses pengawasan rumah 4 orang.

“Konfirmasi PCR Positif 23 orang mereka merupakan PDP konfirmasi 11 orang, ODP konfirmasi 3 orang dan OTG konfirmasi PCR 9 orang,” katanya.

Adapun kondisi kasus konfirmasi saat ini sembuh 6 orang, meninggal 2 orang, rawat RS 2 orang, rumah singgah 9 orang dan di rumah 4 orang. (rudi)