Pemko Batam Terima Bantuan Ratusan Ribu Masker dari PSMTI dan Indomaret

Batam (Nadariau.com) – Pemerintah Kota (Pemko) Batam menerima bantuan dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Batam dan Indomaret.

Bantuan ini diterima langsung oleh Walikota Batam sekaligus Kepala BP Batam Muhammad Rudi di Dataran Engku Putri Batam Centre, Kamis (16/4/2020).

Walikota Batam Muhammad Rudi mengatakan, hari ini (kemarin) PSMTI Kota Batam bantu 200 ribu masker.

Sementara, bantuan yang diberikan Indomaret berupa masker anti bakteri sebanyak 9.000 lembar, masker kain 1.080 lembar, susu, air minum PH tinggi, serta minuman vitamin c.

“Kita masih membutuhkan banyak masker dan Alat Pelindung Diri (APD), saya sangat mengapresiasi bantuan ini,” kata Walikota.

Masker ini akan dibagikan ke masyarakat, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit baik swasta maupun milik pemerintah, serta puskesmas.

masker juga akan dibagikan ke instansi yang ada di Kota Batam seperti, Polda Kepri, Guskamla, Lanal Batam, Polresta Barelang, Kodim 0316/Batam, Pengadilan Negeri, Kejaksaan, KKP dan instansi lainnya.

Lebih lanjut Rudi menambahkan, kebutuhan masker ini sangat besar sekali, karena bersifat sekali pakai, untuk tenaga medis bisa mengganti sampai berkali-kali.

“Selain itu terdapat juga bantuan 500 APD yang akan dibagikan ke 10 Rumah Sakit di Batam,” ujarnya. (yen)

 136 total views