Anggota DPRD Siak Hendri Pangaribuan Beri Bantuan Disinfektan ke Penghulu dan Lurah di Kandis

Siak (Nadariau.com) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak Hendri Pangaribuan SH agendakan reses tahun ini dengan mendatangi dan memberikan pasokan cairan disinfektan kepada sejumlah kampung dan kelurahan di wilayah Kecamatan Kandis.

Hal itu merupakan salah satu bentuk dukunganya dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 ini.

“Berhubung reses yang kita laksanakan saat ini tidak sama dengan reses seperti biasanya, sebab kita dilarang untuk berkumpul kumpul, jadi disini kita menjumpai masing masing perwakilan masyarakat saja seperti, aparat desa serta kelurahan,” kata Hendri Pangaribuan.

Selain itu kata Hendri, dia juga memberikan edukasi, sosialisasi serta memberikan pemahaman tentang virus Corona ini merupakan virus yang sangat perlu untuk di waspadai, namun jangan ditakuti.

Dijelaskanya, pasokan cairan disinfektan yang disalurkan pada hari itu, kepada Pemerintah Kampung Bekalar, Kampung Libo Jaya dan Kelurahan Kandis Kota.

“Setiap desa/kelurahan kita berikan cairan disinfektan sebanyak 35 liter, sebab 1 liter cairan disinsfektan itu dapat digunakan dengan campuran sebanyak 200 liter air,” jelas Hendri.

Hendri juga mengapresiasi kinerja para penghulu maupun lurah di Kecamatan Kandis dalam upaya memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang menurutnya cukup baik.

Dia tak bosan bosan untuk mengingatkan masyarakat agar senantiasa menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari wabah virus Corona atau Covid-19 tersebut.

“Cara yang paling baik menghindari kerumunan, gunakan masker saat keluar rumah, selalu rutin mencuci tangan, intinya dalam reses ini kita lebih aktif dalam memberikan edukasi terkait penanganan Covid kepada masyarakat,” ujarnya.

Saat berinteraksi dengan masyarakat mendengar kabar perihal bantuan langsung tunai (BLT) dari masing masing desa maupun dari Pemerintah Kabupaten Siak, namun hingga saat ini bantuan itu belum terealisasikan.

Hendri Pangaribuan juga memberikan pemahaman kepada masyarakat perihal bantuan nanti yang akan disalurkan bagi warga yang selama ini berada diluar Program Keluarga Harapan (PKH) dan untuk segera mendaftarkan diri kepada aparat kampung masing masing.

“Kita imbau kepada masyarakat agar memberitahu kepada aparat Pemerintah Kampung mereka masing masing agar warga ini dimasukkan dalam penerima bantuan itu, imbuhnya.

Disini juga dapat dipastikan kepada mereka bahwa pasar pasar tradisional khususnya di Kecamatan Kandis tidak akan ditutup, namun demikian warga tetap kita ingatkan agar senantiasa melakukan standar Covid-19. (Adv/den)