DPRD Pekanbaru Minta Pemko Penuhi Kebutuhan Masyarakat Selama PSBB

Pekanbaru (Nadariau.com) – Anggota DPRD Pekanbaru dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Roni Paslah SE memberikan beberapa catatan terkait akan di Berlakukan nya Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Pekanbaru pada minggu ini.

“Dengan adanya penetapan PSBB yg akan diberlakukan pada minggu ini diharapkan kepada Pemko Pekanbaru untuk memastikan bantuan pangan bagi masyarakat tidak mampu dan terdampak bencana covid-19,” kata Roni, Selasa (15/4/2020).

Pemko harus sosialisasi secara masif agar masyarakat mematuhi aturan PSBB yang diterapkan. Kemudian memastikan dengan penetapan PSBB ini dapat menekan perkembangan wabah covid-19.

“Persiapan yg matang terhadap akan adanya lonjakan pasien pdp maupun positif covid-19. Secara tenaga maupun peralatan pendukung dan ketersediaan ruangan,” tegas Roni.

Kepada masyarakat Roni Menghimbau untuk Mematuhi aturan psbb yg akan ditrapkan pemerintah, Lebih mengutamakan masyarakat tak mampu untuk mendapatkan bantuan.

Sementara bagi yang  berkecukupan dapat membantu bagi yg tidak terdata oleh  pemko, Segera hubungi call center penangan covid-19  jika membutuhkan bantuan.

“Seperti anggota masyarakat sekitar meunjukkan gejala terpapar Covid-19, Selalu jaga daya tahan tubuh dan pola hidup sehat” tegas Roni. (jal)