DPRD Kuansing Minta Perhatikan Kesejahteraan Wartawan Selama Masa Corona

Kuansing (Nadariau.com) – Sebagai garda terdepan dalam penyampaian berbagai informasi kepada masyarakat, keberadaan awak media atau wartawan tidak bisa dipandang sebelah mata.

Oleh sebab itu, sudah selayaknya pemerintah ikut memperhatikan dan mengalokasikan anggaran untuk wartawan, sebagai dampak bahaya Corona.

Hal itu ditegaskan oleh Muslim Ketua Komisi II DPRD Kuansing yang juga Ketua DPD NasDem Kuansing disela penyerahan Alat Pelindung Diri atau APD kepada petugas medis di Kari, Jumat (3/4/2020) siang.

Dikatakan Muslim, para awak media ini kan punya aktifitas tinggi ditengah tengah masyarakat. Mereka juga punya keluarga untuk di hidupi. Sementara penghasilan sebagai jurnalis tidak memadai, karena tidak semua perusahaan penerbitan punya kemampuan keuangan yang kuat.

Oleh sebab itu, sudah saatnya pemerintah mulai dari pusat hingga daerah, terutama di Kuansing peduli terhadap para awak media.

Jangan ketika terjadi kesalahan berita, mereka buru buru menyalahkan mereka. Ketika berita baik kita tidak menganggap mereka, itu tidak adil, kata Muslim.

Oleh sebab itu, ia sangat setuju dan mendorong, jika pemerintah dan semua elemen ikut memperhatikan kesejahteraan awak media, ditengah bahaya Corona ini.

“Sementara terhadap awak media, saya berharap dapat meningkatkan kapasitas dan profesionalismenya dalam bertugas. Sehingga berita yang disajikan kepada masyarakat, cepat, akurat dan memberikan pencerahan buat semua,” ujar Muslim.

Terkait hal itu, salah seorang awak media Mutriaka menyambut positif usulan Muslim. “Tentu kami berterima kasih jika pemerintah juga memperhatikan, hal hal terkait kelancaran tugas dan kesejahteraan kami,” kata Mutriaka.

Diakui, ekonomi wartawan rata rata menengah kebawah. Sementara perusahaan media ada yang menggaji wartawannya setiap bulan dan ada yang tidak.

“Maka, jika ada wacana membantu wartawan di tengah Corona ini, hal itu sangat kita syukuri,” imbuh Mutriaka. (AK)