Kecamatan Bandar Petalangan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Massal Disejumlah Daerah

Pelalawan (Nadariau.com) – Penyebaran Corona Virus Disseas (Covid) 19 yang marak terjadi akhir-akhir ini membuat masyarakat perlu melakukan langkah-langkah pencegahan secara nyata.

Hal ini pun dilakukan oleh jajaran Pemerintahan Kecamatan Bandar Petalangan yang menggelar kegiatan penyemprotan disinfektan secara massal pada Selasa (31/3/2020).

Turut hadir dalam kesempatan ini Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, S.Pd.M.Pd, Sekcam Sabaruddin, S.Pd.M.Pd, Kepala KUA Bandar Petalangan Ahmad Darwis, S.HI, Kepala Puskesmas Madani Bandar Petalangan Adi Purwanto, Danramil Bunut Kapten Inf. Hadi Prayitno, Polsek Bunut diwakili oleh Babinkamtibmas dan pihak perusahaan PT. Serikat Putra.

Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, S.Pd.M.Pd dalam kata sambutan sebelum memulai kegiatan turun ke desa mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan secara serentak dan massal ini bertujuan untuk pemutusan mata rantai penyebaran virus Covid-19 di daerah ini.

Camat berharap semoga dengan kegiatan penyemprotan disinfektan ini tidak cukup kita laksanakan hari ini saja akan tetapi berkelanjutan sampai wabah virus Covid-19 ini memang betul- betul sudah tidak ada lagi

Mukhtarius juga menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat dalam mencegah penularan virus Corona.

“Sebagaimana dapat kita ketahui yang tersebar di media-media bahwa masyarakat yang terjangkit virus Covid-19 ini semakin hari semakin naik jumlahnya, oleh karena itu kita harus waspada dengan selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dengan bersih pakai sabun dengan air yang mengalir, mengkonsumsi buah-buahan dan sayur- sayuran, berjemur dibawah terik sinar matahari, berolahraga dan kurangi aktifitas keluar rumah kalau tidak ada keperluan penting.”

Adapun skedul turun ke desa dalam kegiatan penyemprotan disinfektan masal ini dibagi menjadi beberapa tim yaitu tim 1 dipimpin Camat Bandar Petalangan Muktarius, S.Pd.M.Pd ke desa Lubuk Raja dan Desa Lubuk Keranji Timur.

Sedangakn tim 2 dipimpin oleh Sekcam Sabaruddin, S.Pd.M.Pd ke Desa Terbangiang dan Desa Tambun. Tim 3 dipimpin oleh Kasi Pemerintahan Rusdi ke Desa Sialang Bungkuk dan Desa Air Terjun.

Tim 4 dipimpin oleh oleh Kasi Kessos Misrinah, SE ke Desa Lubuk Terap dan Desa Angkasa, Tim 5 dipimpin oleh Kasi PMD Yurnadias SP dan Kasubag Kepegawaian Wan Nelfa Helmi SE kelurahan Rawang Empat dan Desa Kuala Semundam dan Tim 6 dipimpin oleh Kasubag Keuangan Kedesa Sialang Godang.

Adapun yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan masal ini adalah sarana umum seperti kantor desa/kelurahan, rumah ibadah, pasar dan rumah penduduk. (liaz)