Jalan Protokol di Pekanbaru Disemprot Disinfektan Pakai Mobil Water Cannon

Pekanbaru (Nadariau.com) – Sejumlah jalan protokol di Pekanbaru disterilisasi dengan penyemprotan disinfektan pakai Mobil Water Cannon milik Polda Riau. Hal ini dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19, Selasa, 31 Maret 2020.

Pemprov Riau bersama Polda Riau, TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau juga turut mengadakan penyemprotan disinfektan secara massal di jalan utama serta kawasan penduduk. Tidak itu saja, dalam kegiatan tersebut juga turut melibatkan Dinas Perhubungan, kalangan kampus, relawan, serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Gerakan penyemprotan massal ini dipimpin langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, dan dimulai dari ruas jalan Jenderal Sudirman, Jalan Sembilang, Jalan Paus, Jalan Yos Sudarso, Jalan Khayangan, Jalan Arifin Ahmad, Jalan Soekarno Hatta, Jalan Tuanku Tambusai.

Berlanjut di Jalan SM Amin, Jalan HR Soebrantas, Jalan Riau, Jalan Gajah Mada, Jalan Diponegoro, Jalan Hangtuah, Jalan Ronggowarsito, serta Jalan Imam Munandar.

“Gerakan penyemprotan ini  dilakukan secara nasional (serentak seluruh Indonesia) dan termasuk di kabupaten/kota se Provinsi Riau,” ucap Gubri Syamsuar.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah daerah dan Forkompida dalam menangani pandemik Corona di Riau. Dengan harapan, mampu memutus percepatan penularan virus corona (covid 19).

“Kita harus saling support, semoga dengan adanya kerja sama ini, dapat membuahkan hasil dan bisa mencegah penyebaran virus corona,” katanya. (bpc/dan)