Bupati Rohul Sukiman Buka Secara Resmi Penyemprotan Disinfektan di Fasilitas Umum

Bupati Rohul Sukiman pimpin upacara penyemprotan disinfektan di tempat umum.

Rohul (Nadariau.com) – Kepedulian Bupati H Sukiman bersama Kapolres AKBP Dasmin Ginting SIK melepas Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Rokan Hulu (Rohul) dalam melaksanakan penyemprotan disinfektan pemutus mata rantai virus tersebut diwilayah Kota Kabupaten Rokan Hulu, Kecamatan Rambah, Selasa (31/03/2020).

Kegiatan preventif secara masif dan serentak dalam rangka pencegahan memutus mata rantai penularan virus corona (Covid-19) yang sudah menjadi perhatian dunia hingga daerah, Kabupaten/kota, kecamatan dan desa sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo.

Pelaksanaan penyemprotan dipimpin dari Jajaran Polres Rokan Hulu dengan Mobil Water Cannon dan Mobil Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) diawali apel bersama di Gapura Perkantoran Pemkab komplek Bina Praja Bundaran Ratik Togak.

Bupati H Sukiman bertindak selaku pemimpin upacara, Kasat Sabhara Polres Rohul AKP Kamsir selaku Komandan Upacara.

Hadir pada kegiatan penyemprotan Disinfektan tersebut, dihadiri Kajari Rokan Hulu Ivan Damanik SH MH, Wakapolres Rohul, Kompol Willy Kartamanah, Kabag Ops Kompol A Cholik Husin, Kasat Intelkam AKP Edi Sutomo, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Rokan Hulu, juga juru bicara Covid-19 Drs Yusmar MSi, Kasatpol PP dan Damkar Ridarmanto dan lainnya.

Bupati Sukiman membuka secara resmi melepas tim Polres dan Satpol PP dan Damkar Rokan Hulu dalam melaksanakan penyemprotan disinfektan pada kegiatan preventif secara masif dan serentak dalam rangka pencegahan memutus mata rantai penularan viris Corona.

Bupati Rokan hulu H Sukiman mengatakan, sampai dengan hari ini sesuai laporan Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah yang terus bekerja bersama Tim Gugus Tugas Covid-19, di Kabupaten Rokan Hulu tidak ada yang positif virus yang berbahaya tersebut.

“Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 5 orang sedang dalam perawatan isolasi di Rumah Sakit saat ini dan sedang menunggu hasil 14 kedepan. Sedangkan Orang Dalam Pengawasan (ODP) mencapai 1.280 orang. Peningkatan ODP ini, dikerenakan adanya warga Rokan Hulu yang pulang dari beberapa daerah lain, termasuk dari DKI Jakarta dan Malasyia,” kata H Sukiman.

Bupati menghimbau, pemerintah kecamatan dan desa serta seluruh masyarakat Rokan Hulu untuk bisa bersama mengikuti aturan pemerintah untuk pencegahan penularan virus corona mulai dari diri sendiri, keluaga. Sosialisasikan kepada teman dan masyarakat lainnya dan jaga kebersihan rumah dan Lingkungan.

“Mari kita cuci tangan dengan bersih setelah ada yang dipegang. Jangan menyentuh barang – barang, tidak membuat acara mengundang orang banyak, jangan datang ketempat-tempat orang ramai. Ayo kita laksanakan Sosial distancing dengan menjauhi perkumpulan, menghindari pertemuan massal dan menjaga jarak antara-manusia,” himbau H Sukiman. (Galeri)

Bupati Rohul Sukiman memeriksa barisan tim penyemprotan disinfektan.
Bupati Rohul Sukiman berbincang dengan Kapolres Rohul.

 

 

 

 

 

Personil Damkar sedang mempersiapkan penyemprotan disinfektan.
Personil Damkar melakukan penyemprotan disinfektan.

 

 

 

 

 

Personil Damkar melakukan penyemprotan disinfektan di jalan raya.
Bupati Rohul Sukiman meninjau perkantoran.

 

 

 

 

 

 

Bupati Rohul Sukiman meninjau pemukiman masyarakat.
Bupati Rohul Sukiman meninjau pasar.