Terhitung 20-29 Maret Proses Mengajar Para Guru di Pekanbaru Dilaksanakan dari Rumah

Pekanbaru (Nadariau.com) – Terhitung dari tanggal 20 Maret sampai 29 Maret 2020 para guru Paud, SD dan SMP Negeri/Swasta untuk melaksanakan tugas mengajar dari rumah masing-masing.

Peraturan ini sesuai dengan surat edaran gubernur dan rapat jajaran petinggi Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kota Pekanbaru.

“Ya, jadi kita sudah sepakat dengan seluruh jajaran stakeholder yang ada di Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru ini. Kita menganjurkan kepada satuan pendidikan, tenaga pendidik dan kependidikan, melakukan kegiatan belajar mengajar di rumah,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru Abdul Jamal, Jumat (20/3/2020).

Kegiatan belajar mengajar dapat dilakukan secara online, oleh sebab itu pihaknya  atas nama Disdik menghimbau kepada peserta didik, guru dan tenaga kependidikan untuk bersama-sama, menjalani kegiatan belajar mengajar.

Menurutnya apa yang  dilakukan, adalah untuk mencegah agar tidak terjadi percepatan penularan, menghambat dengan cara tidak berkomunikasi secara bebas dengan dunia luar yang tidak diketahui sumbernya datang darimana.

“Oleh sebab itu, kami menyampaikan kepada seluruh orang  tua dimana pun berada agar tidak memanfaatkan situasi ini sebagai sebuah liburan. Ini bukan liburan, ini konsep belajar yang dipindahkan dari sekolah ke rumah,” imbaunya. (ind)