DPRD Rohul Gelar Paripuna Pandangan Fraksi Terkait Tiga Ranperda

Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra

Rohul (Nadariau.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menggelar Rapat Paripurna Pendapat Akhir Fraksi Terhadap Ranperda Rancangan Induk Pengembangan Kepariwisataan Kabupaten Rokan Hulu Periode 2017-2032 dan Ranperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Rokan Hulu Nomor 5 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah, Selasa (17/03/2020).

Rapat Paripurna yang digelar di ruang rapat kantor DPRD Rohul itu dipimpin Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra dan dihadiri oleh 33 anggota DPRD Kabupaten Rokan hulu, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu H Abdul Haris.

Gelar rapat Paripurna yang beragendakan tentang Pendapat Akhir Fraksi Terhadap Ranperda Rancangan Induk Pengembangan Kepariwisataan Kabupaten Rokan Hulu Periode 2017-2032 dan Ranperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Rokan Hulu Nomor 5 Tahun 2016 tentang Pembentukan Dan Susunan Perangkat Daerah itu berjalan dengan lancar.

Dalam kesempatanya rapat paripurna itu masing masing anggota Fraksi menyampaikan pandangannya, dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dengan juru bicara Abdul Muis, Fraksi Partai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) disampaikan oleh Karneng Dimara Lubis.

Dari masing masing fraksi menyampaikan laporan dan Pendapat Akhir Fraksi Terhadap Ranperda Rancangan Induk Pengembangan Kepariwisataan Kabupaten Rokan Hulu Periode 2017-2032 dan Ranperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Rokan Hulu Nomor 5 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah dengan dukungan positif.

Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra mengatakan bahwa setiap Fraksi mendukung dan mendorong percepatan lahirnya Perda tentang pembangunan kepariwisataan di Kabupaten Rokan Hulu ini.

“Fraksi sangat mendukung dan mendorong terlahirnya Perda tentang pembangunan pariwisata di Kabupaten Rohul, karena dengan adanya Perda ini, kita punya arah dan landasan hukum untuk pengembangan kepariwisataan. Melalui kepariwisataan juga akan bisa mendorong perekonomian masyarakat,” kata Wanda. (Galeri/Tra)

Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra bersama wakil DPRD memimpin Rapat Paripurna Pendapat Akhir Fraksi Terhadap Ranperda Rancangan Induk Pengembangan Kepariwisataan.
Karneng Dimara Lubis dari Fraksi Golkar menyampaikan pandangannya.

 

 

 

 

 

 

Sekda Kabupaten Rohul H Abdul Haris
Abdul Muis dari Fraksi Gerindra menyampaikan pandangannya.

 

 

 

 

Anggota DPRD Rohul sedang mengikuti rapat paripurna.
Ketua DPRD Rohul ,menerima dokumen pandangan fraksi.

 

 

 

 

 

Anggota DPRD Rohul sedang mengikuti rapat paripurna.
Anggota DPRD Rohul sedang mengikuti rapat paripurna.