Siti Aisyah Jadi Calon Tetap PPP di Pilkada Inhu 2020

Inhu (Nadariau.com) – Dalam rapat pleno yang dilakukan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Inhu telah menetapkan Hj Siti Aisyah sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Inhu pada Pilkada Inhu tahun 2020.

Rapat pleno digelar di Aula Hotel Five Boy Jalan Lintas Pematangreba – Rengat Kelurahan Pematangreba, Kecamatan Rengat Barat, Rabu 11 Maret 2020.

Ketua DPC PPP Inhu H Suharto SH kepada awak media, Rabu 11 Maret 2020 mengatakan, bahwa penetapan Siti Aisyah berdasarkan suara dari DPC dan PAC, dalam rapat pleno kedua tingkat kabupaten.

“Dalam rapat pleno itu diputuskan mengusung salah  satu kandidat bakal calon Bupati Inhu mendatang,” kata dia.

Ditamabahkan Suharto, dari hasil rapat pleno itu, partainya didalam pelaksanaan tahapan Pilkada, dari tiga nama Balon Bupati dan Wakil Bupati Inhu, akhirnya diputuskan satu nama, yakni Hj Siti Aisyah.

“Sebenarnya kita mengundang semua bakal calon yang mendaftar sebelumnya, pada penjaringan Pilkada. Akan tetapi hanya satu kandidat yang hadir, yakni Ibu Hj Siti Aisyah. Maka secara otomatis partai kita melihat keseriusan beliau sebagai kandidat calon Bupati Inhu yang kita usung,” jelas Suharto.

Suharto menegaskan, dari hasil rapat pleno itu akan dikirim ke DPW PPP Riau, yang nantinya akan akan dilakukan rapat pleno tingkat DPW.

“Untuk sementara ini kita masih menunggu hasil rapat pleno dari DPW PPP Riau, untuk keputusan atau SK maupun rekomendasi Ibu Hj Siti Aisyah sebagai bakal calon yang diusung PPP,” tambahnya.

Selain rapat pleno kedua, DPC PPP Inhu juga menggelar rapat pimpinan cabang dan konsolidasi menuju sukses Pilkada 2020. Untuk itu, DPC PPP Inhu siap mengonsolidasikan seluruh kekuatan PPP, menyambut  pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Inhu.

“Setiap partai pasti menginginkan kemenangan. Tetapi, bagi PPP kemenangan bukanlah segalanya,” ujar Suharto.

Sementara itu, Sekretaris Penjaringan Pilkada Serentak DPW PPP Riau, Jon Hendri Hasan menambahkan, dalam waktu dekat DPW PPP Riau akan melakukan rapat pleno tingkat provinsi, untuk menyikapi nama-nama yang diusung DPC PPP untuk maju dip Pilkada serentak 2020.

“Ibu Hj Siti Aisyah telah melakukan teken kontrak serta komitmen, baik itu pada partai maupun didalam pembangunan daerah ke depan, demi Kabupaten Inhu sejahtera,” kata Jon Hendri. (rio)