Tes Tim Pemandu Haji di Riau Dilaksanakan Tanggal 18 Februari 2020

Pekanbaru (Nadariau.com) – Awal tahun 2020, Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) provinsi Riau sudah mulai mempersiapkan segala proses pelaksanaan ibadah haji.

Termasuk dalam persiapan TPHI (Tim Pemandu Haji Indonesia) Provinsi Riau.

Saat ini telah dilakukan tes Kompetensi terhadap 104 orang ASN yang ada di lingkungan Kemenag Riau yang dinyatakan lulus Administrasi. Pengumuman hasil tes tahap II ini akan dilakukan tanggal 18 Februari 2020 mendatang.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Riau, Darwison mengakui, dari seleksi yang dilakukan akan didapat nantinya jumlah TPHI sebanyak 37 orang, TPIHI sebanyak 32 orang dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi (NK) sebanyak 35 orang.

“Kita berharap seleksi petugas haji 2020 ini berjalan baik dan didapat petugas yang betul-betul orang yang mampu, berkompeten dan berkualitas. Sehingga akan dapat menjalankan tugasnya dengan optimal dan baik nantinya. Pesan saya terhadap petugas ini nantinya adalah bertugas untuk berhaji, bukan berhaji untuk bertugas,” tambahnya. (mcr/jal)