Pesenam Muda Riau Dikirim ke Jepang untuk Training Center

Pekanbaru (Nadariau.com) – Pengurus Besar (PB) Persatuan Senam Indonesia (Persani) mengirim pesenam muda Riau, Ibra Elbani untuk mengikuti training center (tc) di Jepang pada akhir Februari 2020.

Training center yang akan diikuti oleh atlet senam Riau tersebut berjalan selama 10 hari, yang akan dumulai pada tanggal 20 februari nanti.

Program tc tersebut merupakan kerjasama antara PB Persani dengan Japang Gymnastics Assosiations dengan menggelar ajinamoto training camp program di Jepang.

Hal itu dikatakan oleh Pelatih Senam Riau, Ahmad Markos, dipilihnya Ibra Elbani mengikuti tc tersebut berdasarkan hasil pantauan pada Kejuaraan Nasional Senam tahun 2019 lalu dan berbagai prestasi yang diraih Ibra.

“Selain ibra ada 3 pesenam Indonesia lainnya yang juga mengikuti program TC di Jepang,  yakni Rio Mai Chandra dari Sumatra Selatan, M Ghifari Ibnu Kamal dari Jawa Barat, serta Yofie Fahrezi Rifanani dari Jawa Timur,” kata Markos, Senin (10/2/2020).

Selain atlet kata Markos, satu orang pelatih senam Faisal Riza Sobri dari Sumatra Selatan juga ikut untuk mendampingi atlet di Jepang.

Markos mengaku, hal ini menjadi kesempatan berharga bagi Ibra untuk mengasah kemampuan dan menggali pengalaman dan mempelajari teknik-teknik gerakan senam.

“Apalagi Jepang juga memiliki prestasi yang sangat baik di cabang olahraga senam,” sebutnya.

Pelatih Senam Riau itu menambahkan, Ibra Elbani juga merupakan atlet yang dipersiapkan untuk menghadapi PON di Papua pada Oktober 2020 mendatang.

Meski masih berusia muda, namun prestasi yang di torehkannya cukup gemilang di tingkat nasional, baik di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) maupun Kejuaraan Nasional. (dan)