Densus 88 Tembak Terduga Teroris di Sungai Kampar Riau

Pelalawan (Nadariau.com) – Terduga teroris berinisial WF tewas ditembak dalam penyergapan di atas Kapal Tug Boat Sungai Kampar Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Kamis (6/2/2020). WF diduga jaringan Jama’ah Ansharut Daulah, Provinsi Jambi.

Penangkapan dan penyergapan dilakukan Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri diback up Polda Riau dan Polres Pelalawan pada Kamis (6/2/2020).

Diduga pelaku berinisial WF teroris di Provinsi Jambi  datang ke Teluk Meranti Pelalawan. WF diduga jaringan Jama’ah Ansharut Daulah, Provinsi Jambi.

“Terjadi penyergapan di atas kapal tug boat. Waktunya kemaren siang, sekitar pukul 15.00 WIB,” ujar Kapolres Pelalawan, AKBP M Hasyim Risahondua SIK MSi, Jumat (7/2/2020).

Saat penangkapan, WF berada di atas kapal tugboat di Sungai Kampar. Warga asal Jambi itu berusaha kabur dari kejaran polisi dan menyerang petugas dengan bom pipa.

Petugas terpaksa melepaskan tembakan terhadap WF dan tewas di tempat.

Pelaku mencoba kabur dengan tugboat dan menyerang petugas dengan melemparkan bom pipa hingga akhirnya petugas melakukan tindakan tegas dan terukur.

“Petugas akhirnya menembak WF dan meninggal dunia ditempat. Jenazah dibawa ke RS Bhayangkari Polda Riau,” kata Hasyim. (liaz)