DPRD Kuansing di Suport Menteri Pertanian Ikuti Sekolah Legislatif

Kuansing (Nadariau.com) – Sebanyak 4 Anggota DPRD Kuansing dari Fraksi Nasdem, mengikuti Sekolah Legislatif 26 sampai 31 di Akadami Bela Negara Jakarta pekan lalu.

Keempat Legislator Kuansing itu, mendapatkan support dari Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo yang ikut memberikan materi pada kegiatan itu.

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kuansing, Muslim di dampingi Riko Nanda, Gamal Harsum dan Jhonson Sihombing kepada awak media menjelaskan, Mentan Sahrul Yasin Limpo memberikan peluang besar kepada kader NasDem di seluruh Indonesia termasuk Kuansing, untuk mengajukan program dan kebutuhan untuk memajukan dunia pertanian.

Mentri Pertanian yang juga mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu bahkan berujar, kalau rumah atau bangunan bisa digusur. Tapi kalau lahan persawahan yang hancur, rakyat mau makan apa dan bercocok tanam padi di mana.

“Oleh sebab itu, Menteri sangat mensuport jika ada daerah yang focus mengembangkan sektor pertanian,” kata Muslim, Senin (3/2/2020).

Pemerintah pusat, akan membuka ruang dan membantu secara optimal, pengembangan infrastruktur pertanian itu.

Apalagi bagi kader NasDem, saya berikan nomor WA saya, dan siap menerima para kader untuk bertukar informasi terkait pengembangan pertanian.

Selain Menteri Pertanian, ada juga Menkominfo, J Plate dan Mentri LHK, Siti Nurbaya serta mantan Jaksa Agung, Prasetyo yang ikut memberikan pembekalan.

“Pihaknya berharap, kesempatan dan peluang dari pemerintah pusat ini, disikapi oleh instansi terkait di Kuansing, untuk kemajuan Kuansing kedepan,” pungkasnya. (AK)