Pemda Inhu Bahas Pembangunan Dalam Musrembang Tingkat Kecamatan di Kelayang

Inhu (Nadariau.com) – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrembang) dan Rencana Kerja Pemerintahan Daerah (RKPD), Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tingkat kecamatan di gelar di Aula Kantor Camat Kelayang, Kamis (30/01/2020).

Acara Musrembang dibuka oleh Bupati Inhu diwakili oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Junaidi Rachmad.

Junaidi menyampaikan, prioritas dan sasaran pembangunan tahun 2021 difokuskan untuk pembangunan dan pemantapan infrastruktur.

“Kemudian untuk pembangunan dan pemantapan ekonomi. Peningkatan sumber daya manusia yang berdaya saing. Pemantapan asektor pertanian. Dan pengembangan Destinasi Wisata,” kata Junaidi.

Sementara, Camat Kelayang Andrianto menyampaikan, di Kecamatan Kelayang terdapat tujuh belas desa yang sudah menerima beberapa usulan dari Musrembang tingkat desa dan Kelurahan. Sedangkan dibidang pemerintahan ada sebanyak 49 usulan.

Salah satu prioritasnya adalah melanjutkan kembali pembangunan Pasar Simpang Kelayang. Pembangunan Puskesmas Rawat Inap, karena sangat dibutuhkan masyarakat.

“Peningkatan Jalan Lubuh Pendek. Peningkatan jalan dibeberapa desa, peningkatan ruas Jalan Sengkilo, Kota Medan dan Simpang Kota Medan,” jelas Andrianto.

Kemudian Kepala Desa Kota Medan Rudini mengharapkan, dari sekian banyak usulan prioritas yang diusulkan melalui OPD dapat direalisasikan pada APBD 2021. Usulan ini merupakan harapan masyarakat Desa Kota Medan.

“Dengan dilaksanakan Musrembang Kecamatan ini saya berharap agar bisa membantu pembangunan di desa-desa. Diantaranya, perbaikan jalan dan peningkatan pembangunan lainnya,” harap Rudini.

Acara Musrembang dihadiri oleh unsur pimpinan Kabupaten Inhu. Terdiri dari Asisten, Kepala Dinas, Kepala Badan, dan Eselon III dan Eselon IV di lingkungan Pemkab Inhu, serta perangkat dan masyarakat Kecamatan Kelayang. (rio)