Maju Bersama Suhardiman Amby, Andi Putra Daftar di Partai Golkar

Kuansing (Nadariau.com) – Ada yang menarik dari pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati (Wabup) Kuansing periode 2021-2026, Andi Putra SH MH dan Drs H Suhardiman Ambi Ak MM, saat mendaftar di DPD II Partai Golkar Kuansing, di Sekretariat DPD II Golkar Kuansing, Telukkuantan, Rabu (21/1/2020).

Menariknya, pasangan yang disingkat ASA ini mendaftar di partai yang di Ketua i sendiri oleh Andi Putra itu, mendaftar sebagai pasangan pertama di DPD II Golkar Kuansing.

Tidak seperti mendaftar di berbagai partai politik (Parpol), pasangan ini langsung diantar dan ditemani Ketua DPD NasDem Kuansing, Muslim SSos MSi beserta anggota Fraksi NasDem Kuansing, seperti Riko Nanda dan Jonson Sihombing.

“Kami merasa bangga didampingi langsung Bapak Muslim, Ketua NasDem Kuansing mendaftar ke partai sendiri ,byakni Golkar, cetus Andi Putra.

Ini bukti keseriusan Pak Muslim mendukung kita,” ujar Andi Putra saat mendaftar.

Menghadapi Pilkada Kuansing 2020 ini, Andi menyampaikan, dirinya bersama Suhardiman telah mendaftar di NasDem, PKS, Hanura, Gerindra, Demokrat dan PKB.

“Seluruh proses telah kami jalankan. Tinggal lagi menunggu. Mudah-mudahan kita bersama maju pada pilkada ini,” harapnya.

“Ke depan, kami berbagi tugas sesuai dengan pengalaman dan latar belakang pendidikan. Pak Andi Putra nanti akan memimpin pembangunan dan pemerintahan Kuansing. Tugas saya hanya dua. Meningkatkan PAD dengan menggali potensinya. Dan meningkatkan ekonomi kesejahteraan masyarakat Kuansing,” jelas Suhardiman .

Upaya lain meningkatkan ekonomi guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat, lebih lanjut dijelaskan Suhardiman, menurutnya perlu pembangunan pabrik. Industri hilir karet dan sawit.

“Fokus untuk karet. Kita bangun industri hilirnya. Upaya ini, kita tuangkan dalam RPJMD. Akan dibangun home industri. Akan kita percepat dengan biaya yang murah. Dengan cara kita bentuk BUMD-BUMD untuk mengeksplore produk-produk itu. Nanti sumber dayanya kita latih,” jelasnya lagi.

Dan begitupula dengan bahan pokok seperti padi dan hasil pertanian lainnya. Menurutnya, sektor pertanian padi sekarang lumpuh. Alih fungsi lahan menjadi-jadi.

“Mudah-mudahan kita menjadi daerah penghasil padi di Riau nanti. Ini akan kita carikan solusinya. Sehingga target kita satu rumah satu sarjana. Satu rumah satu industri. Ini kita dorong ke depan. Kini, bersama ASA Kuansing punya harapan baru,” harapnya.

Selanjutnya, Ketua Tim Penjaringan Pilkada Kuansing Romi Alfisah Putra menegaskan, penjaringan ini diwajibkan oleh DPP yang sesuai aturan dan mekanisme di partai yang terbuka untuk seluruh masyarakat. Khususnya masyarakat Kuansing.

“Siapapun boleh mendaftar. Ini kebijakan umum DPP Golkar, setiap DPD diwajibkan melakukan penjaringan. Ini aturan yang telah ditetapkan. Kami berharap obyektif. Jangan nanti ada masuk ditengah jalan,” katanya. (AK)