Hasil Sangat Memuaskan, Dua Dosen Fekon Unilak Raih Gelar Doktor

Pekanbaru (Nadariau.com) – Dua dosen fakultas ekonomi universitas Lancang Kuning yaitu Arizal SE MM dan Wita Dwika Listihana SE MSi
yang mengambil kuliah pada Program Doktor Ilmu Manajemen Pascasarjana
Universitas Pasundan, Jawa Barat berhasil meraih gelar doktor saat sidang terbuka, di gedung Pascasarjana, Senin (13/1/2020).

Pelaksanaan sidang terbuka langsung dihadiri oleh rektor Unilak Dr Junaidi SS MHum dan dekan Fekon Dr Bambang Suroto SE MM dan sejumlah dosen.

Didepan tim penguji dan promotor, Arizal mampu mempertahankan disertasinya yang mengangkat tentang koperasi syariah, di Baitul Mal Wattamwil Provinsi Riau dan mendapatkan nilai sangat memuaskan.

Dihubungi usai ujian doktor Dr Arizal bersyukur dapat menyelesaikan studi.

Alhamdulillah setelah kuliah 7 tahun dapat menyelesaikan studi dengan hasil sangat memuaskan, terimakasih kepada Rektor Unilak, Dekan, wakil dekan, sekretaris prodi akuntansi dan manajemen yang hadir langsung.

“Dan terima kasih juga kepada rektor universitas Pasundan, Direktur Pascasarjana dan Kaprodi dan sekretaris,” kata Arizal,” Kamis (15/1/2020).

Sementara itu Wita Dwika Listihana SE MSi yang juga mengambil Program Doktor Ilmu Manajemen Pascasarjana
Universitas Pasundan. Saat ujian terbuka, dia berhasil meraih nilai sangat memuaskan dan berhak menyandang Doktor setelah kuliah selama 6 tahun.

Dia mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, orang tua dan keluarga, tak lupa pula kepada Rektor Unilak, dekan, dosen, karyawan dan civitas akademika Unilak dan Universitas Pasundan.

Dalam disertasinya Wita mengangkat tentang kajian strategis bisnis berbasis RVB (resource based view)
dalam pertumbuhan usaha.

“Penelitian yang dilakukan di Riau mampu memuaskan para penguji dan berhasil mendapatkan nilai sangat memuaskan dan berhak menyandang gelar doktor,” kata Wita.

Sementara itu Rektor Unilak Dr Junaidi yang hubungi usai sidang terbuka mengucapkan selamay kepada dua orang dosen Fekon Unilak meraih.

Selaku pribadi dan Rektor, saya memberikan apresiasi kepada Arizal dan Wita, dengan bertambahnya jumlah dosen bergelar doktor tentu dapat menambah dan meningkatkan kualitas Unilak untuk menjadi Universitas unggul.

“Saya terus mendorong dan mendukung dosen lainnya untuk dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Dosen memiliki peranan yang besar dalam peningkatan kualitas pendidikan, dan Unilak akan terus melakukan dan meningkatkan mutu pendidikan, agar menjadi universitas unggul berlandaskan budaya Melayu,” kata Rektor. (wid)