Polresta Pekanbaru Gelar Upacara Kenaikan Pangkat 159 Personel

Pekanbaru (Nadariau.com) – 159 personel Polresta Pekanbaru akan memikul pangkat baru dipundaknya, pasca pelaksanaan upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat kepada 159 personil Polresta Pekanbaru, Kamis (2/1/2020) pagi di halaman Mapolresta Pekanbaru.

Acara tersebut langsung dipimpin Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mumin Wijaya yang ddiampingi Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Yusup Rahmanto dan dihadiri para Kapolsek serta Pejabat Utama (PJU) Polresta Pekanbaru.

Dalam amanat Nandang dirinya mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka perkembangan pembinaan karir personil, dan harus dipahami bahwa restafing adalah bentuk kepercayaan pimpinan Polri dalam menyelenggarakan sistem manajemen organisasi Polri.

“Pada hakikatnya tugas dan jabatan serta wewenang yang kita punya adalah amanah yang harus disyukuri dan dijalankan dengan sebaik-baiknya sebagai bentuk pengabdian dan ibadah serta tanggung jawab yang tinggi,” ungkapnya.

Karena, menurut Nandang, Polri itu sebagai salah satu fungsi pemerintahan di bidang kamtibmas yang tugas utamanya adalah untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat dalam memelihara kamtibmas dan penegakan hukum, guna memberi arah dalam pelaksanaan tugas tersebut maka pimpinan Polri telah menetaskan divisi polri ke depan menjadi Polri yang Profesional, Modern dan Terpecaya (Promoter),” jelasnya.

Dijelaskan Nandang, 159 personel tersebut, kenaikan pangkat dari berbagai jabatan dan tugas.

“Dari pangkat Iptu ke AKP ada 19 orang yang naik pangkat, Ipda ke Iptu 20 orang, Aiptu ke Ipda 5 orang, Aipda ke Aiptu 5 orang, Bripka ke Aipda 21 orang, Brigadir ke Bripka 50 orang, Briptu ke Brigadir 6 orang, Bripda ke Briptu 33 orang,” Beber yang akrab disapa Nandang ini.

Ditambahkan orang nomor satu di  Polresta Pekanbaru ini, kenaikan pangkat merupakan suatu kebanggaan untuk personil di Polri, kebahagiaan bagi diri sendiri maupun keluarga.

“Ini merupakan bagian dari reward atas dedikasi kerja ataupun loyalitas saudara, memiliki kode etik Polri dalam pengabdian kepada masyarakat memelihara integritas pribadi sebagai seorang Bhayangkara sehingga berkat kerja keras saudara sekalian berhasil menampilkan yang terbaik untuk pimpinan menilai pantas memberikan kenaikan pangkat,” ungkapnya.

Untuk diketahui, dalam upacara giat kenaikan pangkat, Kapolresta juga memberikan reward kepada anggota yang berprestasi terkait pengungkapan kasus Curas GO-CAR oleh Polsek Tampan dan Pengungkapan Curat Spesialis Rumah ibadah oleh Polsek Rumbai. (son)