Kapolres Minta Pemkab Kuansing Selamatkan Kurniawan Secara Berkelanjutan

Kuansing (Nadariau.com) – Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto SIk MM, minta Pemkab Kuansing melalui Dinas terkait untuk membantu penanganan dan pengobatan Selamat Kurniawan, bocah 14 tahun yang didiagnosa mengidap epilepsi dan kanker otak secara berkelanjutan.

Hal itu dikatakannya Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto saat menjenguk sekaligus membantu Selamat Kurniawan, dikediamannya, Jumat (3/1/2020) pagi.

Dikatakan Henky, dirinya mengaku prihatin dan terharu melihat kondisi bocah Selamat Kurniawan.

Selain ditinggal sang ayah sejak usia balita, Selamat pun menderita sakit. Hal ini diperparah dengan kondisi ekonomi kedua orang tuanya yang hidup paspasan.

“Hal itu tentu sangat sulit dan mestinya kondisi seperti ini mendapatkan penanganan khusus dan berkelanjutan dari pemerintah daerah, serta semua stachokder terkait,” kata Henky, didampingi Kasat Intel Polres Kuansing Dr IPTU Raja Kosmos Pamulais SH MH, sejumlah petinggi Polres Kuansing serta pejabat Polsek dan Kantor Camat Benai.

Apalagi ia dengar kedua orang tua Selamat harus menanggung biaya BPJS secara pribadi, harusnya ini di tanggung sepenuhnya oleh pemerintah.

Oleh sebab itu, kedepan terkait kondisi warga seperti Selamat Kurniawan, harus mendapatkan perhatian dan penanganan berkelanjutan.

Kepada personil Polsek Benai, Henky meminta agar melakukan pelayanan dan mengantar bocah Selamat Kurniawan, jika ingin berobat ke rumah sakit di Teluk Kuantan.

“Tolong personil Polsek, layani dan bantu orang tua bocah ini, jika hendak berobat,” perintah Kapolres Kuansing.

Sementara Kades Koto Simandolak, Fikri yang ikut mendampingi Kapolres, mengucapkan ucapan terima kasih atas perhatian Kapolres Kuansing.

Fikri menjelaskan, BPJS Selamat Kurniawan sedang dalam proses pengajuan ke instansi terkait.

“Jika disetujui, kedepan keluarga Selamat Kurniawan akan menikmati layanan BPJS kesehatan yang semuanya dibiayai oleh pemerintah,” jelas nya.

Sedangkan kedua orang tua Selamat Kurniawan, mengaku bersyukur atas perhatian banyak pihak bagi kesembuhan anaknya.

Kami hanya bisa bersyukur, di tengah keterbatasan. Alhamdulillah sekarang sudah ada uluran tangan yang dari Kapolres Kuansing dan donatur lainnya. Kami sangat mengucapkan terimakasih,” katanya dengan rasa haru. (AK)