Ribuan Masyarakat Download Aplikasi Sipeka Polres Inhu

Inhu (Nadariau.com) – Baru dua bulan dilaunching, aplikasi Sipeka (Sistem Informasi Pelayanan Elektronik dan Kamtibmas Akurat) sudah didownload sebanyak 5.264 orang di kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK mengatakan, tujuan dilaunchingnya aplikasi Sipeka adalah untuk mempermudah masyarakat Inhu dalam pelaporan. Kemudian untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Aplikasi yang baru kita launching ini sudah di Download oleh 5264 orang dari masyarakat Inhu. Sementara pengunjung Website (www.polresuindragirihulu.com) ada sebanyak 278.034 orang,” kata AKBP Efrizal, Kamis (2/1/2020).

Selanjutnya AKBP Efrizal juga menerangkan, selama aplikasi ini dilaunching, sudah 909 orang yang menekan tombol darurat/Panic Button.

Pembuat Surat Keterangan Catatan Kejahatan (SKCK) melalui aplikasi ini sudah 41 orang. Untuk pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) sudah 105 orang.

Aplikasi ini bisa digunakan masyarakat untuk menyampaikan pengaduan yang bersifat dadakan Dengan cara menekan tombol darurat didalam aplikasi Sipeka.

“Bagi masyarakat yang belum mendownload aplikasi Sipeka tersebut, bisa di download melalui PlayStore. Agar masyarakat juga dapat merasakan manfaat dari aplikasi tersebut,” jelas AKBP Efrizal. (rio)