Unri-Pemerintah Provinsi Riau Bersinergi Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Pekanbaru (Nadariau.com) – Universitas Riau (Unri) menjadi satu diantara 67 Kampus di Provinsi Riau yang bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Riau, dalam meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Provinsi Riau.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Riau Brigadir Jenderal TNI Edy Afrizal Natar Nasution SIP, pada acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), Senin (30/12) di Ruang Melati kantor Gubernur Riau Provinsi Riau Jalan Jenderal Sudirman Nomor 460 Pekanbaru.

Penandatangan Nota Kesepahaman Bersama ini, merupakan salah satu upaya pemerintah Provinsi Riau dalam meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Provinsi Riau.

“Riau merupakan provinsi yang memiliki putra putri yang sangat berpotensi untuk membangun bangsa Indonesia. Untuk pengembangan potensi ini, bisa dilakukan melalui pendidikan,” katanya.

Riau harus mampu menciptakan generasi dan menghasilkan lulusan yang bisa dipakai dan mampu bersaing pada semua bidang.

Maka dari itu, lanjut Edy, Pemprov Riau akan terus bersinergi dengan perguruan tinggi dalam pengembangan pendidikan, pengabdian, serta peningkatan Sumber Daya Manusia.

“Diharapkan kedepannya akan menciptakan berbagai penelitian dan teknologi tepat guna yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” harap Edy.

Adapun ruang lingkup kerja sama ini, diantaranya adalah melalui pemberian bantuan biaya pendidikan untuk mahasiswa berprestasi dan mahasiswa yang kurang mampu pada perguruan tinggi yang ada di Provinsi Riau. (dan)