Senin, Juli 15, 2024
BerandaHeadlineFirli Bahuri Dilantik Pimpinan KPK

Firli Bahuri Dilantik Pimpinan KPK

Jakarta (Nadariau.com) – Agus Rahardjo resmi menyerahkan tongkat kepemimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada kelima pimpinan KPK periode 2019-2023, Jumat (20/12).

Acara serah terima jabatan dan pisah sambut ini digelar di Gedung Penunjang, Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, pukul 17.00 WIB.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia dan dilanjutkan membaca pakta integritas oleh kelima Dewan Pengawas (Dewas) KPK dan Komisioner KPK.

Selanjutnya, penandatanganan pakta integritas integritas oleh kelima Dewas dan komisioner KPK yang disaksikan oleh Agus Rahardjo dan Basaria Pandjaitan sebagai saksi.

Selanjutnya, Agus Rahardjo mewakili pimpinan KPK periode 2015-2019 menyerahkan memori jabatan kepada Ketua KPK periode 2019-2023, Komjen Polisi Firli Bahuri.

Acara ini dihadiri oleh berbagai kalangan, diantaranya Menteri PAN/RN, Tjahjo Kumolo; mantan Ketua KPK, Taufiequrachman Ruki; dari Mabes TNI, Mabes Polri, Kejaksaan Agung, Ombudsman dan lainnya.

Acara ini juga dihadiri oleh para jaksa dan penyidik maupun pegawai KPK untuk menyambut pimpinan KPK yang baru dan Dewas KPK usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta.

Kelima pimpinan KPK periode 2019-2023, Firli Bahuri, Alexander Marwata, Lili Pantauli Siregar, Nurul Ghufron dan Nawawi Pamolango.

Sedangkan Dewas KPK yang sudah dilantik Presiden Jokowi adalah mantan pimpinan KPK, Tumpak Hatorangan Panggabean; Ketua DKPP Harjono; Hakim Albertina Ho; mantan Hakim Agung, Artidjo Alkostar; dan peneliti LIPI Syamsudin Haris. (rmol.id/nrc)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Populer