6.487 Pelamar CPNS Kabupaten Kuansing Lulus Seleksi Administrasi

Kuansing (Nadariau.com) – Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi Mendapatkan Alokasi Formasi CPNSS untuk Tahun Anggaran 2019 sebanyak 260 Formasi. Terdiri dari 172 Tenaga pendidik atau guru, 79 tenaga kesehatan dan 49 tenaga teknis.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Kuantan Singingi Hendri Siswanto Melalui Kabid Administrasi Kepegawaian BKPP Kabupaten Kuantan Singingi Hendri Joprison SE MM mengatakan, sampai ditutupnya pendaftaran CPNS Kabupaten Kuantan Singingi November lalu ada 8.632 pelamar yang mendaftar secara online di web www.sscn.bkn.go.id.

“Setelah melalui proses verifikasi yang memenuhi syarat dan dinyatakan lulus seleksi administrasi CPNS Kabupaten Kuantan Singingi ada 6.487 Pelamar,” kata Hendri.

Lebih lanjut, Hendri menerangkan, pelamar yang tidak memenuhi syarat atau yang tidak Lulus administrasi diberikan masa sanggah selama 3 hari, setelah pengumuman seleksi administrasi. Yaitu tanggal 17-19 Desember 2019.

Masa sanggah ini hanya diperuntukkan bagi pelamar yang tidak lulus administrasi dan ada kesalahan dari tim verifikator panitia. Jadi bukan untuk melengkapi syarat ulang.

Setelah 7 hari dari masa sanggah panitia seleksi kembali akan mengumumkan ulang hasil seleksi administrasi hasil perubahan dari masa sanggah yang dilakukan.

“Untuk pelaksanaan test CAT nantinya akan dilaksanakan sekitar Bulan Februari mendatang, direncanakan bertempat di Aula SMAN Pintar Kabupaten Kuantan Singingi,” jelas Hendri. (AK)