Waspada Banjir Lanjutan di Riau Akibat Hujan

Pekanbaru (Nadariau.com) – Banjir yang melanda beberapa daerah di Riau masih berlanjut dan belum kunjung tuntas.

Hal ini masih tetap perlu menjadi perhatian ekstra, mengingat curah hujan masih berpotensi turun dan mengguyur di sejumlah daerah di tanah Melayu ini.

Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprediksi sejumlah daerah di Riau hari ini, Senin (16/12/2019) bakal diguyur hujan.

Kondisi curah hujan diprediksi turun dari siang hingga dini hari secara bervariasi.

Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Marzuki mengatakan, secara umum kondisi cuaca cerah berawan. Kendati demikian, potensi hujan tetap terpantau di sejumlah daerah di Riau.

“Memang ada potensi hujan terpantau. Mulai dari intensitas ringan, sedang hingga lebat,” paparnya.

Potensi terjadi Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Pekanbaru, Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Kota Dumai, Siak, Kampar, Kota Pekanbaru, Pelalawan dan Indragiri Hulu dan Kota Dumai.

Untuk malam hari potensi hujan dengan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Bengkalis, Siak dan Kampar.

Selain itu peringatan dini untuk waspada hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di wilayah Kabupaten Bengkalis, Kampar dan Siak.

Untuk arah angin bergerak dari Utara – Timur / 10 – 20 km/jam. (mcr/jal)