SD IT Al Fikri Salurkan Donasi ke Human Initiative untuk Bantu Pembangunan Sekolah di Palestina

Pekanbaru (Nadariau.com) – Siswa/i SD IT Al Fikri prihatin untuk pembangunan sekolah di Palestina. Sehingga mereka mengumpulkan donasi, supaya bisa membantu pembangunan sekolah tersebut.

Anak-anak Palestina adalah satu dari sekian ribu contoh tak terpenuhinya hak mereka sebagai anak untuk mendapat pendidikan.

Ketidakseimbangan yang terjadi dalam negara dan akses pendidikan yang sulit menyebabkan ribuan anak-anak Palestina terpaksa putus sekolah.

Program Sekolah Indonesia untuk Palestina merupakan salah satu program Human Initiative yang diharapkan menjadi satu titik terang di tengah gelapnya kondisi pendidikan di negara Palestina.

Pembangunan sekolah  diawali dengan pembelian sebuah gedung dengan luas tanah 660 m2 dan luas bangunan 190 m2 di kawasan Ras Al-Amood atau sekitar 1,5 km dari Masjid Al-Aqsa yang selanjutnya didaftarkan sebagai objek Wakaf.

Gedung yang telah dibeli kemudian direnovasi menjadi sebuah sekolah dengan rancangan standar sekolah inklusif.

Program ini dikemas dalam program Dongeng Amal. Human Initiative memberikan edukasi kemanusiaan berupa Dongeng agar menimbulkan kepedulian kepada siswa/i SD IT Al Fikri.

Program dongeng ini dilaksanakan pada tanggal 22 November 2019 lalu bersama tim kampung dongeng dan Human Initiative.

Dari hasil penggalangan dana ini telah terkumpul Rp19.589.000, dan diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah SD IT Al-Fikri, Salman SPdi kepada Kepala Cabang Human Initiative yaitu Afrizal Mushavi.

Salman, SPdi mengungkapkan terima kasih kepada Human Initiative karena telah memfasilitasi SD IT Al Fikri dalam menyalurkan dana untuk pembangunan sekolah Palestina.

“Semoga dana yang disalurkan memberikan keberkahan untuk pembangunan sekolah untuk anak-anak Palestina,” ungkapnya. (ind)