Rumah Liar di Jalan Siak II Pekanbaru Dihancurkan Satpol PP

Pekanbaru (Nadariau.com) – Puluhan rumah liar yang terdapat di sepanjang Jalan Siak II, wilayah Kecamatan Rumbai, dihancurkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru, Selasa (26/11/2019).

Kepala Badan Satpol PP Pekanbaru Agus Pramono melalui Kepala Bidang Operasi dan Ketertiban Masyarakat Desheriyanto menyebut, pembongkaran menggunakan satu unit alat berat milik Dinas PU Riau itu dikawal puluhan personel gabungan.

“Penertiban kita lakukan sekitar pukul 10.00 WIB. Ini merupakan lanjutan setelah penertiban di Jalan Air Hitam kemarin,” ungkapnya, Selasa (26/11/2019) siang.

Rumah liar yang ditertibkan, terang dia, sebagian besar telah dikosongkan pemilik. Namun ada beberapa di antaranya masih ditempati dan meminta waktu untuk mengosongkan hunian tak berizin tersebut.

“Tapi kita tidak memberikan toleransi lagi karena sudah diingatkan berulang kali. Kalau tidak dibongkar sendiri, maka kita yang tertibkan karena keberadaan bangunan itu sendiri tidak memiliki izin, dan tidak sesuai pada tempatnya,” tegas dia.

Lebih jauh disampaikan Desheriyanto, penertiban terhadap rumah liar akan dilakukan secara menyuruh di wilayah Kota Bertuah.

“Hanya saja penertiban kita lakukan secara bertahap lantaran kita masih terbatas tenaga dan alat untuk pembongkaran. Tapi yang jelas akan kitab tertibkan secara menyeluruh,” tutupnya. (ind)