Polres Pelalawan Lakukan Giat Operasi Bina Kusuma Muara Takus 2019

Pelalawan (Nadariau.com) – Tim Gabungan Satgas Polres Pelalawan yang dipimpin Paur Humas Iptu Edy Haryanto, SH melakukan kegiatan Operasi Bina Kusuma pada hari Rabu tanggal 13 November 2019.

Operasi dilakukan mulai pukul 09.00 WIB di pusat keramaian/pasar dan parkiran pusat perbelanjaan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan.

Hal ini disampaikan Paur Humas Iptu Edy Haryanto, SH kepada wartawan, Rabu (13/11/2019).

“Tim Polres Pelalawan telah melaksanakan kegiatan Sambang dan Binluh dalam rangka Operasi Bina Kusuma Muara Takus 2019 dengan sasaran Preman dan Premanisme. Tim Gabungan Satgas 1,2 dan 3 dan Paur Humas,” kata Iptu Edy Haryanto, SH.

Adapun tujuan Operasi Bina Kusuma Muara Takus 2019 untuk pertama, Menekan terjadinya gangguan kamtibmas khususnya Preman & Premanisme, Kenakalan Remaja, Penyalahgunaan Narkoba.

Kemudian KDRT, Perkelahian antar kelompok masyarakat, Pencegahan penyakit masyarakat, Kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta Gangguan Kamtibmas lainnya guna mendukung terciptanya Sitkamtibmas yang kondusif.

Giat ini juga untuk membangun partisipasi bersama masyarakat/kelompok guna mencegah gangguan kamtibmas dan mendeteksi dini paham-paham yang mengganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat di wilayah hukum Polres Pelalawan.

Selain itu, agar dapat meningkatkan kinerja Anggota Polri Khususnya Sat. Binmas secara Profesional dalam menciptakan situasi yang kondusif.(liaz)