16 Pejabat Eselon II Dilantik Bupati Rohul

Rohul (Nadariau.com) – Sebanyak 16 Pejabat Tinggi Pratama Eselon II di lingkungan Pemkab Rohul, dilantik oleh Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman, di Convention Hall Islamic Centre Rokan Hulu, Senin (4/11/2019).

Pengukuhan dan pelantikan pejabat tinggi pratama Eselon II di lingkungan Pemkab Rohul, juga dihadiri Sekda Rohul Abdul Haris, Ketua PN Pasir Pangaraian Sunoto, dan para asissten, serta pejabat lainnya.

Dimana pejabat yang dilantik yakni Sofwan, sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan dilantik menjadi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Rohul. Menyusul Andi Anto SH,M.H, sebelumnya Kasatpol PP dilantik menjadi Kepala Dinas Perhubungan. Ridarmanto sebelumnya Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPSP) dilantik menjadi Kasatpol PP dan Pemadam Kebakaran.

Kemudian, Gorneng sebelumnya Kadiskominfo dilantik menjadi Kepala DPMPSP, Drs. Sariaman sebelumnya Kadis Perindag dilantik menjadi Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, lalu Drs. Hen Irpan sebelumnya Dadis LHK dilantik menjadi Kadis Perindag.

Lalu Drs. Yusmar dilantik sebagai Kadis kominfo, Herry islami sebelumnya Kadis Tenagakerja Koperasi dan Transmigrasi dilantik menjadi Kepala Disperkim

Kemudian, nama nama pejabat Tinggi Pratama yang dikukuhkan yakni, Anton S.T, M.M, dikukuhkan sebagai Kadis PUPR, Mubrizal dikukuhkan sebagai Kadis TPH, Dr.Bambang dikukuhkan sebagai Kadis kesesehatan.

Menyusul Drs.Ibnu Ulya dikukuhkan sebagai Kadisdikpora, Drs.Budia Kasino dikukuhkan sebagai Sekwan, H.Syaiful Bahri dikukuhkan sebagai kadis Dukcapil, Musri M.Si, dikukuhkan sebagai kadis kesbangpol Serta Irpan Ridho dikukuhkan Staf Ahli Bupati.

Sementara pelantikan dan pengukuhan dilangsungkan, 2 pejabat tinggi pratama eselon II yakni Ibnu Ulya dan dr.Bambang tidak ikut dilantik.

Bupati Sukiman berharap, agar pejabat yang dilantik ini bisa melaksanakn tugasnya dengan baik, agar masyarakat sejahtera.

Kemudian, ada 8 OPD yang mengalami kekosongan pejabat tinggi Pratama yakni Dinas Koperasi, UKM, Transmigrasi dan Ketenagakerkaan, dan Transmigrasi, Dinas LHK, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Kepala Dinas Perencanaan Pembangunan Daerah, Asisten Administrasi Umum, dinas peternakan dan perkebunan, serta BKPP.

“Terkait kekosongan kepala OPD itu akan dilakukan assemen lagi. Kita beri kesempatan bagi yang muda. Kan yang muda banyak yang hebat,” kata Bupati Sukiman.

Kepala Disdikpora tidak bisa ikut dikuhkuhka karena sakit, dan dr.Bambang dinas luar membahas tentang dana Alokasi Khusus. (Advetorial/tra)