Kantor Kejati Riau Diresmikan Kamis 17 Oktober 2019

Pekanbaru (Nadariau.com) – Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau diresmikan secara langsung oleh Jaksa Agung HM Prasetyo, Kamis (17/10/2019). Pasca diresmikan, para pegawai langsung menempati gedung megah senilai Rp129 miliar tersebut.

HM Prasetyo menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang telah mendanai pembangunan gedung baru Kejati Riau tersebut.

Jaksa Agung HM Prasetyo bersama Gubernur Riau dan Kajati Riau menekan tombol serine pada peresmian gedung baru Kejati Riau di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan semua pihak, terutama Pemerintah Provinsi Riau yang mengalokasikan anggaran untuk pembangunan gedung Kejati Riau,” ucapnya.

Dengan adanya gedung baru nan megah itu, HM Prasetyo berharap Kejati Riau semakin memiliki dedikasi dan etos kerja yang tinggi, serta ketulusan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Tegaknya bangunan ini harus berbanding lurus dengan tegak dan kokohnya hukum dan keadilan di daerah ini,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Gubernur Riau Syamsuar mengatakan pemerintah provinsi juga menghibahkan lahan seluas 780 meter persegi di Jalan Sumatera kepada Kejati Riau.

Mantan Bupati Siak ini berharap dengan bantuan tersebut sinergitas Pemprov Riau dan Kejati Riau selaku lembaga penegakan hukum bisa terjalin lebih baik salah satunya dalam hal penanganan aset pemerintah yang dikuasai pihak lain.

“Kami minta bantuan kejaksaan untuk kembalikan aset kami, terutama aset tanah yang masih ada persoalan,” ucap dia.

Hadir juga pada peresmian itu, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, Danrem 031/WB Brigjen Mohammad Fajar, Ketua DPRD Riau, pejabat Kejagung, Kepala Kejari se- Riau dan sejumlah kepala daerah di Riau. (son)