Hingga Minggu, TNI AU Gelar Acara Roesmin Nurjadin Air Force Expo 2019 di Mal SKA

Pekanbaru (Nadariau.com) – TNI AU menggelar acara Roesmin Nurjadin Air Force Expo 2019 di atrium Kampar, lantai dasar Mal SKA, Jalan T Tambusai, Kota Pekanbaru. Kegiatan ini dimulai dari Jumat (11/10) hingga Minggu (12/10).

Mewakili Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT , Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi SSi membuka secara resmi Roesmin Nurjadin Air Force Expo 2019, Jum’at (11/10/2019).

Dalam pemaparannya Ayat menyampaikan bahwa ia atas nama Pemerintah Kota Pekanbaru mengucapkan tahniah atau Selamat HUT TNI ke-74. Ia mengapresiasi digelarnya pameran tersebut.

“Tahniah juga atas pelaksanaan Roesmin Nurjadin Air Force Expo 2019,” jelasnya, Jum’at (11/10/2019).

Dijelaskan Ayat, ajang ini bisa jadi momen memperkenalkan Lanud Roesmin Nurjadin kepada masyarakat. Para pengunjung mal bisa melihat langsung alutista di lanud.

Masyarakat bisa melihatnya di pameran tersebut. Ajang ini berlangsung hingga Minggu (13/10/2019) besok.

‘Ya kegiatan ini jadi cara untuk berkenalan langsung dengan masyarakat. Jadi bisa perkenalkan tentang Lanud Roesmin Nurjadin,” ujar Ayat.

Ayat menambahkan, bahwa lanud yang berbasis di Pekanbaru adalah satu pangkalan militer untuk pertahanan wilayah barat nusantara. “Keberadaan lanud ini untuk pertahanan NKRI di wilayah barat,” terangnya.

Ayat menyebut ajang ini juga membuat jajaran personel Lanud Roesmin Nurjadin makin dekat dengan masyarakat. Apalagi kegiatan ini tidak hanya didatangi pengunjung dari Pekanbaru.

Ada juga pengunjung yang datang dari sejumlah daerah sekitar Pekanbaru. Terlebih lagi, kegiatan selama tiga hari berlangsung pada akhir pekan. (son)