Semarak Muharam 1441 H, Remaja Masjid Al Mukminin Gelar Pawai Obor dan Lomba

Rohul (Nadariau.com) – Semarak Bulan Muharam 1441 H, remaja masjid Al Mukmini Desa Rambah Tengah Hilir, Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, mengadakan pawai obor dan berbagai lomba.

Pada acara ini mengangkat tema ‘Momentum hijrah semangat memakmurkan masjid’.

Acara pawai obor dibuka dan delepas oleh Kepala Desa Rambah Tengah Hilir Rudi Hartono dengan pemukulan gong. Acara ini turut dihadiri kepala dusun, dan RT RW dan masyarakat setempat.

“Untuk memeriahkan semarak 1 Muharam 1414 H, remaja mesjid Al mukmini gelar pawai obor dan berbagai lomba,” kata Ketua Remaja Masjid Al Mukmini Adreza dalam, laporan panitia, Minggu (22/9/2019) malam.

“Diantara lombanya yaitu membaca tasyahud akhir untuk murid kelas I MDTA, lomba baca doa qunut kelas II MDTA, lomba shalat jenazah kelas III MDTA, lomba penampilan da’i cilik (Pildacil) kelas IV MDTA, lomba baca surah al- Fatihah dan surah al- ikhlas tingkat PAUD, lomba baca surah ad- Dhuha tingkat TK”, kata adreza.

Adrezal menambahkan, lomba baca surah an- naba’ ayat 1 sampai ayat 15 tingkat kelas I SD, lomba festival rabana tingkat anak anak SD, lomba pidato tingkat remaja antar RT (SMP/SMA), lomba adzan tingkat remaja antar RT (SMP/SMA), Lomba khutbah tingkat remaja antar RT (SMP/SMA), festival rebana tingkat ibu-ibu.

“Untuk penutup pengumuman hasil lomba kita adakan Sabtu (28/9/2019) malam dan di meriahkan tablig Akbar bersama ustadz berlian SAg,” tutup ketua Adrizal.

Sementara itu Kepala Desa Rambah Tengah Hilir Rudi Hartono mengatakan, pemerintahan desa sangat mendukung kegiatan remaja masjid Al Mukmini. Semoga acara ini bisa membuat motifasi buat remaja dan anak anak yang ada di desa.

Diharapkan, remaja masjid bisa membuat acara memperingati tahun baru Islam lebih meriah lagi kedepannya. Pemerintah desa siap mendukung kegiatan keagamaan yang ada di Desa Rambah Tengah Hilir.

“Kita sangat bangga kepada remaja Masjid Al- Mukmini dengan mengangkat tema momentum hijrah semangat memakmurkan masjid. Ya kita menghimbau kepada masyarakat yang ada di desa untuk bersama kita memakmurkan masjid yang ada di kampung kita”, harap Rudi. (Tra)