Dibayar Rp84,7 Miliar, Khabib Hadapi Poirier

Abu Dhabi (Nadariau.com) – Petarung Ultimate Fighting Championship (UFC), Khabib Nurmagomedov, bakal bermandi uang usai menjalani pertarungan wajib melawan Dustin Poirier, Sabtu 7 September 2019 malam di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA). Sebab, ia diganjar bayaran senilai USD6 juta (setara Rp84,7 miliar).

Sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov mengatakan, anaknya pantas mendapat bayaran besar setelah membuktikan sebagai salah satu petarung jempolan.

Selain itu, popularitas Khabib Nurmagomedov tentu akan menarik penonton yang membeli paket tayangan pay per view.

Sekadar informasi, pria berjuluk Si Elang itu menerima bayaran USD2 juta (setara Rp28,2 miliar) usai menang atas Conor McGregor di UFC229, Oktober 2018. Kali ini, jumlah bayaran untuk Khabib naik tiga kali lipat.

“Kami akan mendapat uang 3 hingga 3,5 kali (dari pertarungan terakhir). Kami tidak akan bertarung untuk uang kecil, kami tahu harga yang pantas,” ujar Abdulmanap Nurmagomedov, melansir dari Russia Today, Jumat (6/9/2019).

“Bayaran terakhir tidak cukup karena kami sekarang yang terbaik. Kami sudah mengalahkan yang terbaik, dan siap melawan petarung terbaik. Ditambah lagi, kami populer, kami tahu itu,” imbuh pria berkebangsaan Rusia tersebut.

Khabib Nurmagomedov akan menghadapi Dustin Poirier dalam perebutan sabuk gelar juara kelas menengah dalam latar UFC 242.

Pertarungan tersebut sekaligus menandai kembalinya Si Elang usai menjalani hukuman larangan bertanding akibat ribut dengan tim Conor McGregor. (Okezone/nrc)