Sabtu, April 20, 2024
BerandaHeadlineRatusan Umat Islam Gelar Aksi Bela UAS

Ratusan Umat Islam Gelar Aksi Bela UAS

Pekanbaru (Nadariau.com) – Usai Salat Jumat, ratusan umat Islam yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) Riau, menggelar aksi bela Ustaz Abdul Somad (UAS) di depan Mapolda Riau.

Dikawal puluhan petugas kepolisian, umat Islam yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) menyampaikan aspirasinya membela Ustaz Abdul Somad (UAS) di depan pintu masuk Mapolda Riau.

Dalam orasinya para masa aksi menyampaikan maksud dan kedatangan pihaknya ke Mapolda Riau sebagai perpanjangan tangan Polri di daerah untuk menuntut sebuah keadilan, yakni membela UAS.

Membela ulama yakni UAS menjadi kewajiban dari upaya kriminalitas oleh sekelompok kecil, yang melaporkan UAS ke polisi.

“Apalagi video yang diviral itu merupakan kajian tertutup umat Islam untuk menjaga akhlak umat muslim. Namun video tiga tahun lalu itu diungkap lagi,” kata Ketua Ormas Brigade 08, Lee Chen Lung, Jumat (30/08/2019).

Menurutnya, hal ini ada upaya kriminalisasi ulama. Apalagi kajian itu sudah tiga tahun lalu diungkap lagi oleh sekelompok orang.

Mereka berharap kepada Polda Riau sebagai perwakilan Kapolri untuk mengusut tuntas penyebar video kajian UAS tiga tahun lalu.

“Selain itu, kami juga meminta kelompok yang melaporkan UAS ke polisi untuk segera mencabut laporannya. Jika tidak, pihaknya akan menyelesaikan dengan cara mereka sendiri,” ujarnya. (son)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular