Hari Pertama Operasi Patuh 2019, 60 Kendaraan di Tilang

Pekanbaru (Nadariau.com) – Hari pertama Operasi Patuh Muara Takus 2019 yang dilakukan oleh petugas gabung Satlantas Polresta Pekanbaru dan Dinas Perhubungan (Dishub) di Jalan Jenderal Sudirman atau tepatnya di depan Plaza Sukaramai Ramayana, puluhan pengendara terjaring razia.

“60 unit kendaraan kita tilang,” Ujar Kasat Gakum Operasi Patuh Muara Takus 2019 Polresta Pekanbaru, Iptu Hendri, (29/08/2019).

Dikatakan Hendri, operasi yang mengangkat tema ‘Ketaatan dan Kepatuhan Lalu Lintas’ ini berguna untuk menekan angka kecelakaan di Pekanbaru yang masih tinggi.

“Banyak kendaraan dari luar kota masuk ke Pekanbaru, sehingga banyak menimbulkan kemacetan. Dan angka kecelakaan di Pekanbaru hampir sama dengan Kabupaten Kampar,” katanya.

“Baik karena kesadaran ataupun kepatuhan yang kurang dari pengendara, dan itu yang kita coba tingkatkan,” Tambahnya.

Masih dikatakan Hendri, pada Operasi ini petugas terlebih dahulu melihat pelanggaran yang terlihat dengan kasat mata seperti penggunaan helm, kaca spion, sabuk pengaman.

“Pengemudi dibawah umur juga menjadi perhatian kita karena potensi pengendara dibawah umur cukup besar di Pekanbaru,” Jelasnya.

Untuk diketahui, selain melakukan razia di jalan utama kota Pekanbaru. Jajaran kepolisian juga melakukan operasi di setiap Polsek yang ada di Pekanbaru. (son)