Warga Pangkalan Kerinci Pelalawan Meriahkan HUT RI dengan Lomba Joget Balon

Pelalawan (Nadariau.com) – Untuk mengungkapkan rasa syukur atas peringatann Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74 tahun 2019, warga Kelurahan Kerinci Kota, Kabupaten Pelalawan mengadakan berbagai acara perlombaan, dihalaman Gor Kantor Lurah Kerinci Kota.

Diantara perlombaan itu, yang menarik adalah joget dengan balon. Dimana, balon itu diletakkan diapit oleh kepala pasangan maupun teman.

Kemudian panitia menghidupkan musik, peserta pun berjoget. Sementara balon tersebut tidak boleh jatuh, jika jatuh maka pasangan tersebut dianggap kalah.

“Joget dengan balon salah satu diantara perlombaan yang kita adakan. Selain joget dengan balon, kita juga mengadakan lomba bola dangdut dan lain-lain. Pesertanya kaum bapak – bapak dan ibu – ibu,” kata panitia acara Razak Arifin, Minggu (18/08/2019).

Razak menjelaskan, bahwa apa yang dilakukan saat ini, merupakan penghargaan dan penghormatan terhadap para pejuang yang telah berjuang sekuat tenaga dan mengorbankan harta benda untuk merebut serta mempertahankan kemerdekaan.

Maka melalui permainan rakyat ini, diharapkan generasi muda dapat memahami arti kemerdekaan dengan baik. Sehingga mereka bisa tetap mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sampai akhri zaman.

“Selain acara perlombaan, pada malam hari kita juga akan mengadakan acara hiburan. Sehingga masyarakat kaum tua, remaja dan anak – anak bisa hadir dilapangan ini, untuk saling bersilahturahmi,” ujar Razak yang menjabat sebagai Ketua RT Jalan Raja. (liaz)