DPRD Meranti Dukung Program Pembangunan Untuk Kepentingan Masyarakat

Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, dari Fraksi Gerindra, DR M Tartib SH MH, berfoto bersama pihak eksekutif dan masyarakat.

Meranti (Nadariau.com) – Dalam memperjuangkan pembangunan daerah, peran serta pihak Legislatif di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tentunya sangat penting, sehingga semua program yang direncanakan dan akan di sahkan dalam Sidang, tentu sudah mempertimbangkan semua aspek, baik aspek kepentingan masyarakat banyak, aspek pemanfaatan dari program tersebut sampai dinilai harus tepat sasaran dalam membangun.

Namun untuk menjawab itu semua dibutuhkan kerjasama semua pihak, baik itu dari SKPD, pihak Legislatif maupun pihak eksekutif di Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti. Sehingga segala aspek dibutuhkan dukungan yang kuat agar program yang direncanakan bisa terlaksana dengan baik dan sesuai harapan bersama.

Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, DR M Tartib SH MH saat berbincangbaru-baru ini mengatakan, bahwa semua perencanaan pembangunan nantinya harus benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat dimanapun berada sesuai dengan kearifan lokal masing-masing.

Saat ini Pemerintah Kepulauan Meranti terus berupaya menekan angka kemiskinan yang masih cukup tinggi yakni dikisaran 28 persen lebih, meski diakui sudah jauh menurun dari awal terbentuknya Kabupaten Kepulauan Meranti yakni 43 persen lebih, namun angka ini masih harus terus ditekan dan Meranti menargetkan hingga tahun 2021 angka kemiskinan bisa ditekan hingga 23 persen.

Untuk mewujudkan hal tersebut, menurut Politisi Partai Gerindra itu tidak mudah, dibutuhkan perencanaan yang kuat dan tajam sebab tanpa itu semua mustahil penurunan angka kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat diwujudkan.

Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, dari Fraksi Gerindra, DR M Tartib SH MH melakukan peninjauan perencanaan pembangunan.

Lebih jauh disampaikan Tartib, untuk membangun suatu daerah hal yang perlu dicermati adalah indek Pembangunan disuatu daerah agar diketahui secara jelas sebaran kemiskinan yang terjadi, dan di Kepulauan Meranti sendiri berada di daerah terluar, pinggir sungai dan dipemungkiman warga terasing.

Agar penggunaan APBD Meranti menyentuh kepentingan publik, Tartib membeberkan, anggaran Pembangunan Meranti kedepan diharapkan dapat difokuskan untuk saudara-saudara yang belum beruntung yang berada dibawah garis kemiskinan.

“Sehingga semua program pembangunan bisa betul-betul untuk kepentingan masyarakat dan kita selaku pihak DPRD Meranti sangat mendukung hal tersebut. Mudah-mudahan dengan demikian paling tidak bisa menimalisir kebutuhan dan harapan masyarakat yang sejauh ini sangat butuh pembangunan berbasis peningkatan ekonomi masyarakat,” ungkap M Tartib. (Advetorial/rul)