Penangkapan Pengedar Narkotika di Pekanbaru Viral di Medsos

Pekanbaru (Nadariau.com) – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau mengamankan sejumlah pelaku dugaan peredaran gelap narkotika di Pekanbaru. Bahkan detik-detik penangkapan itu viral, dan menyebar di media sosial.

Dalam cuplikan video berdurasi hampir 5 menit yang diterima, tampak beberapa orang diamankan oleh petugas berpakaian preman. Menurut informasi di video tersebut, pengungkapan itu terjadi di Jalan Sekuntum, Rabu (14/8) kemarin.

Terlihat sejumlah petugas ada yang memegang senjata api jenis pistol. Para pelaku yang ditangkap, langsung diborgol, kemudian diminta berbaring telungkup. Sementara, sebuah mobil sedan berwarna biru, digeledah oleh aparat.

Tak lama berselang, pelaku dibawa dengan menggunakan mobil lain milik petugas. Termasuk mobil sedan yang diduga tersimpan narkoba di dalamnya.

Kabid Pemberantasan BNNP Riau, AKBP Haldun, saat dikonfirmasi wartawan, membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Saya membenarkan saja, itu tim kita (yang melakukan penangkapan),” ujar AKBP Haldun, Kamis (15/8/2019).

Saat ditanyai berapa jumlah pelaku yang diamankan, Haldun membeberkan jumlahnya sekitar 8 orang. Sementara terkait hasil pengungkapan itu, AKBP Haldun mengatakan akan segera disampaikan ke publik.

“Mungkin minggu depan kita ekspos,” imbuh dia seraya mengatakan, pihaknya masih melakukan pengembangan perkara. (son)