Khairunnas Optimis Target PAD Parkir Rp10 M Setahun Dapat Tercapai di Pekanbaru

Pekanbaru(Nadariau.com) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru melalui UPTD parkir optimis Pendapatan Asli Daerah (PAD) dibidang parkir dapat tercapai, sesuai target Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Kepala UPTD Parkir Dishub Kota Pekanbaru Khairunnas mengatakan, tahun 2019 Pemko Pekanbaru menargetkan PAD parkir sebesar Rp10 miliar.

“Sementara saat ini target tersebut telah terealisasi sekitar Rp5 miliar. Artinya setengah dari target yang ditetapkan sudah tercapai. Insha Allah akhir tahun seluruh target bisa kita wujudkan,” kata Khairunnas, Kamis (15/08/2019).

Ia mengakui, dalam pengumpulan setoran parkir masih mengalami kendala dari koordinator wilayah. Pada umumnya seluruh koordinator parkir masih sering keterlambatan dari waktu dalam melakukan penyetoran.

Meski demikian, Dishub akan menggesa para koordinator parkir untuk bisa menyetorkan distribusi parkir sesuai jadwal ditetapkan.

Bagi koordinator parkir yang sengaja melalaikan penyetoran, UPTD Parkir sudah menyiapkan sanksi, agar koordinator tersebut tidak lagi menjadi penanggung jawab disuatu wilayah.

“Untuk itu dihimbau kepada koordinator parkir bisa bertanggungjawab dalam menjalankan tugas dilapangan. Dimana, mereka harus menyetorkan uang parkir sesuai jadwal ditentukan, agar PAD kita bisa meningkat,” ujar Kharunnas. (olo)