Dibuka Wabup, Pawai Takbir Diikuti Seluruh Masjid, Musala, Ormas dan Sekolah di Meranti

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim, berfoto bersama.

Meranti (Nadariau.com) – Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim melepas peserta pawai takbir keliling menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 Hiriyah, di Depan Telaga Bening Jalan Merdeka Selatpanjang , Sabtu (10/8/2019) malam.

Sebelum melepas peserta pawai takbir, Wabup dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan pawai takbir ini sudah merupakan tradisi bagi umat Islam khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kata Wabub adapun tujuan pawai takbir ini disamping untuk menyambut dan menyemarakkan hari raya Idul Adha, juga sebagai syiar agama Islam agar daerah kita ini kanjadi daerah yang madani.

Pelepasan Pawai Takbir ditandai dengan upacara singkat yang dipimpin oleh Wakil Bupati Kepulauan H. Said Hasyim dan Komandan Kasat Lantas Polres Meranti AKP. Teguh yang dilanjutkan dengan pemukulan Beduk oleh Wakil Bupati H. Said Hasyim bersama Wakil Ketua Dprd .

“Sebagai wujud kecintaan kepada Allah, marilah kita gemakan Takbir dan Tahmid keseantero negeri,” ucap Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim saat melepas Pawai Takbir sambut Idul Adha 1440 H.

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim melepas peserta pawai takbir keliling menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 Hiriyah.

Tak lupa Wakil Bupati juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendoakan saudara sesama muslim yang sedang melaksanakan ibadah Haji di Mekkah Al-Mukaromah, begitu juga sebaliknya bagi yang melaksanakan ibadah Haji dapat mendoakan Kabupaten Kepulauan Meranti, agar semakin maju, sejahtera dan selalu diberi keberkahan oleh Allah.

“Dengan mengagungkan Asma Allah semoga kita dicurahkan rahmatnya dan Meranti diberikan kemakmuran dan dihindari dari segala bencana,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Wabup juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan terutama di musim kemarau saat ini yang sangat rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan.

“Mari kita jaga lingkungan kita jangan sampai terjadi kebakaran,” ucapnya.

“Alhamdulilah, malam ini Pemda dan lapisan masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti dapat bersama-sama melaksanakan pawai takbir dalam menyambut hari raya Idul Adha,” ujar Said .

Wakil Bupati H Said Hasyim bersama Wakil Ketua DDPRD memukul beduk, tanda pelepasan pawai takbir.

Dikatakan Halim, adapun peserta pawai takbir diikuti oleh jamaah seluruh masjid, musala, Ormas dan Sekolah yang berada diwilayah kecamatan Tebing Tinggi. Dengan adanya kegiatan ini, ia berharap akan lebih membangkitkan motivasi dan kecintaan terhadap agama Islam, serta sebagai wujud rasa syukur kepada Allah Swt.

“Saya juga mengajak bagi kita semua, mari kita laksanakan dan ikuti pawai takbir ini dengan baik dan tertib serta penuh hikmad, agar takbir, tasbih dan tahmid yang kita lantunkan benar-benar dapat dirasakan dan meresap ke dalam hati kita semua,” kata Halim.

Turut hadil dalam kegiatan ini, Wakil Ketua Dprd Kepulauan Meranti, Kapolres Meranti, Kemenag, Asisten III,Kepala OPD, Camat Tebing Tinggi. (Advetorial/rul)