Tim Atlet Dayung Pekanbaru Raih Perunggu di Kejuaraan Internasional Dragon Boat

Padang (Nadariau.com) – Tim dragon boat Pekanbaru kategori 12 mixed berhasil meraih medali perunggu di iven Padang International Dragon Boat Festival pada 1-4 Agustus 2019 di Padang.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Pekanbaru, Agus Triono, melalui selularnya, bahwa hasil dari kejuaraan internasional dragon boat di Padang, atlet dayung Pekanbaru berhasil bawa pulang satu medali perunggu.

“Ya, alhamdulillah atlet dayung yang kita kirim satu tim di Padang International Dragon Boat Festival mendapatkan satu medali perunggu,” sebut Agus, Minggu (4/8/2019).

“Mereka mendapatkan medali tersebut turun di kategori 12 mixed,” ucapnya.

“Kita kalah oleh tim tuan rumah Kota Padang, dimana dua tim yang diturunkan tuan rumah berhasil meraih posisi pertama dan kedua di kategori 12 mixed ini dan kota diposisi ketiga,” jelasnya.

“Meski begitu, kita tetap bersyukur bisa meraih medali dikejuaraan tersebut. Setidaknya jam terbang atlet, pengalaman dan mental atlet bertambah,” ujarnya.

Setelah kejuaraan ini, pihaknya juga akan mempersiapkan atletnya untuk ikut kejuaraan dragon boat di Siak dan Tanjung Pinang pada September dan Oktober 2019 ini. “Maka dari itu, kita terus melakukan pembinaan kepada atlet, sehingga setiap ada kejuaraan mereka sudah siap,” katanya.

Selain atlet dragon boat, Ia juga mempersiapkan atlet-atlet di nomor lainnya seperti kayak, kano. Hanya saja pada kejuaraan yang ada saat ini baru dragon boat.

“Dan jika ada kejuaraan selain dragon boat atlet dayung kita akan diturunkan juga, sebab atlet yang kita turunkan itu juga,” ungkapnya.

“Yang jelas, untuk pembinaan akan terus berlanjut,” pungkasnya. (dan)