Hut Bhayangkara 73, Kasatlatas Polres Pelalawan Ciptakan Layanan Prima

Pelalawan (Nadariau.com) – Sempena perayaan HUT Bhayangkara ke 73, Polres Pelalawan gelar berbagai macam kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Diantaranya, kegiatan bakti sosial, bakti kesehatan berupa donor darah. Serta peduli terhadap fakir miskin dan yatim piatu, pesta rakyat, ziarah makam pahlawan dan lain lain .

Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan SIK melalui Kasat Lantas, AKP Anindhita Rizal SIK, saat di konfirmasi terkait HUT Bhayangkara ke 73 ini mengatakan, akan mewujudkan pelayanan prima kedepannya terutama pelayanan SIM, BPKB dan STNK. Menerapkan pelayanan bebas percaloan.

Apalagi di Polres Pelalawan telah berdiri Mall Pelayanan Publik (MPP), baik itu memperpanjang maupun membuat SIM baru dengan sistem satu pintu.

“Sehingga di MPP masyarakat sangat diber kemudahan. Karena seluruh persyaratan bisa diurus di satu tempat, ditambah lagi dengan mobil SIM keliling,” kata AKP Anindhita, Jumat (05/07/2019).

Pihak kepolisian dari Satlantas Polres Pelalawan juga menghimbau, agar seluruh pengedara baik roda dua maupun roda empat agar melengkapi surat-suratnya dengan memiliki SIM jika berkendara.

Jika hal tersebut di sepelehkan maka Anggota kepolisian tidak segan segan untuk melakukan tindakan penilangan.

“Adapun Gatur pagi dan Sore rutin kita laksanakan. Bagi yang taat akan kita berikan coklat sebagai bentuk apresiasi pengendara yang tertib berlalu lintas,” ujarnya.

Anindhita berharap dengan masyakat semakin dekat dan dicintai Polri, juga meminta partisipasi aktif masyarakat dalam mendukung program Satlantas dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas di Pelalawan.

“Dalam kesempatan ini saya mengajak seluruh personel khususnya Polres Pelalawan di usia korps Bhayangkara yang ke 73 ini untuk bersikap profesional, modern dan terpercaya sesuai instruksi Kapolri,” ungkapnya. (ari)